Cara Mengirim Berkas (File) Melalui Email Gmail Dengan Sangat Mudah

Cara menggunakan email merupakan panduan lama seperti mengirim file melalui email yang sudah kita miliki. Email gmail merupakan produk milik google sehingga hanya dengan satu akun kita dapat mengakses semua produk google yang lain seperti google drive, youtube dan membuat blog di blogspot.

Ada 2 email yang sangat populer sejak dulu yaitu email yahoo dan gmail, namun seiring berjalannya waktu email gmail semakin banyak digunakan oleh para netizen. Hal ini karena email gmail merupakan produk google dan tingkat keamanannya sangat baik. Saya sendiri sejak dulu menggunakan email gmail dalam segala aktivitas, baik ketika membuat blog, channel youtube maupun produk-produk google yang lain.

Mengirim file atau berkas kepada orang lain melalui email merupakan sebuah tutorial yang sudah lama dikethui oleh banyak orang. Namun, namanya pengetahuan akan tetap berlaku pada generasi-generasi berikutnya yang banyak belum mengetahui bagaimana cara menggunakan email gmail untuk keperluan mengirim berkas.

Saya tidak akan menjelaskan lagi bagaimana cara membuat emai gmail karena panduan ini sudah masuk ke tahap cara mengirim file melalui email yang sudah ada. Namun bagi anda yang belum memiliki email dan belum tahu bagaimana cara membuatnya, dapat meminta bantuan teman atau kerabat untuk membuatkan email gmail.

Cara Mengirim Berkas Melalui Email Gmail


Pada dasarnya cara mengirim file melalui email gmail sama halnya dengan cara kita mengirim foto, video dan lainnya hanya dengan memilih icon terkait.

1. Login ke email anda

2. Klik menu tulis di kiri atas

Cara Mengirim Berkas melalui email

Akan muncul kotak baru untuk mulai melakukan pengiriman, pada kolom kepada masukkan email tujuan pengiriman file, pada kolom subjek silahkan tulis judul file (berkas) sedangkan cc dan bbc untuk menambahkan alamat email lain sebagai tujuan pengiriman.


3. Masukkan File yang akan dikirim

Di kotak bagian bawah ada beberapa icon seperti model huruf, klip, link, emoji, google drive dan gambar.

Untuk memasukkan file, silahkan klik icon klip, lalu anda akan diarahkan ke penyimpanan file pada komputer, laptop atau HP android jika anda akan mengirim file melalui HP. Pilih file yang akan dikirim dan masukkan file/berkas tersebut dan tunggu prosesnya sampai selesai.


klik kirim untuk mengirim file tersebut.

Mudahkan cara mengirim file melalui emai gmail 😉 dengan cara yang sama anda dapat juga mengirim foto, emoji dan lainnya hanya dengan memilih icon di bagian bawah (samping icon klip).

Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba dengan mengirim file percobaan kepada email teman anda, sebelum menggunakannya untuk mengirim berkas ke orang lain.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengirim Berkas (File) Melalui Email Gmail Dengan Sangat Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel