Cara Mengatur Kualitas Terbaik Video YouTube di HP Android Saat Menonton

YouTube kini menjadi sebuah situs video yang semakin meningkat pengguna dan peminatnya, bahkan orang-orang mulai malas membaca informasi-informasi yang berada website atau blog karena semua itu dapat dilihat melalui youtube. Hal ini disebabkan oleh minat baca yang mulai menurun.

Ketika orang mencari informasi tentang tutorial, tips memasak, pembelajaran dan lain-lain, dengan mudah mereka temukan di YouTube. Pada kenyataannya memang seperti itu di era yang semakin canggih dan moderen seperti sekarang ini.

Dengan hanya menggunakan HP atau smartphone, para pengguna dapat dengan mudah mengakses youtube dan menonton video-video yang mereka sukai. Semua kalangan dapat menikmati video-video di youtube dengan sangat mudah termasuk anak-anak karena konten-konten youtube juga banyak membahas tentang tema anak.

Sebagai penikmat youtube yang menggunakan HP android, sudah pasti akan menginginkan video yang mereka tonton memiliki kualitas yang baik, dalam artian tidak buram karena kualitas video youtube yang baik membuat kita sangat nyaman untuk menikmati tontonan.

Baca juga : Cara Mengatur Kualitas Terbaik Hasil Edit Video di Aplikasi Camtasia

Pada dasarnya aplikasi youtube bawaan smartphone sudah tersedia menu pilihan untuk memilih kualitas video namun ada aplikasi yotube lainnya yang lebih mudah dan simple digunakan untuk mendapatkan hasil kualitas video yang baik saat membuka video-video di youtube. Aplikasi tersebut bernama YouTube Go.

YouTube Go merupakan aplikasi youtube yang dibuat agar lebih mempermudah para pengguna HP android dalam mengakses youtube, biasanya anda harus memasangnya terlebih dahulu di HP android yang digunakan.

Cara Mengatur Kualitas Terbaik Video Dengan YouTube Go


Pertama-tama silahkan pasang aplikasi YouTube Go di HP android dengan cara download di play store. Buka play store di HP android dan ketik YouTube Go di kolom search lalu pasang atau download.


Setelah berhasil memasang YouTube Go di HP anda kemudian buka dan cari video yang anda inginkan, setelah menemukan video yang dicari kemudian klik video untuk menonton. Akan tampil pilihan kualitas video sebelum memutar atau mendownload.


Silahkan pilih kualitas tinggi untuk menonton video youtube dengan kualitas terbaik, selanjut klik putar untuk mulai menonton.

Pada pilihan di atas terdapat penghemat kuota, kualitas standar dan kualitas tinggi. Setiap pilihan kualitas video memiliki kapasitas yang berbeda-beda seperti yang anda lihat pada gambar di atas.

Saranya saya jika HP android anda terkoneksi dengan WIFI maka silahkan memilih kualitas tinggi sebab tidak terpakai kuota atau paket data di HP. Namun jika hanya menggunakan paket data HP maka sebaiknya memilih kualitas standar sebab sudah sangat baik kualitas untuk ditonton selain itu juga menghemat paket internet yang ada di HP agar tidak cepat habis. Jangan memilih penghemat kuota karena sudah pasti kualitas videonya kurang baik.

Demikian Cara Mengatur Kualitas Terbaik Video YouTube di HP Android yang dapat saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda yang suka menonton video di youtube.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Kualitas Terbaik Video YouTube di HP Android Saat Menonton "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel