Ternyata Menjadi Vegetarian Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Sejak dulu saya sudah pernah dan sering mendengar kata vegetarian, biasanya saya temukan saat menonton film-film luar negeri karena memang salah satu hobi saya yaitu nonton. Vegeterian yang saya pahami yaitu orang yang tidak memakan daging dan hanya makan makanan yang berasal dari tumbuhan. Ada juga artikel yang saya baca bahwa ada juga kategori dalam vegetarian, namun saya tidak akan membahasnya lebih detail. Anda dapat membacanya secara langsung di google.

Sebagai orang yang memiliki hobi nonton, saya sering mendownload film-film yang menarik menurut saya. Biasanya sebelum mendownload, saya melihat trailernya jika sekilas terlihat menarik saya akan mendownloadnya.

Saat mendownload film, saya melihat satu film yang judulnya menarik yaitu The Game Changers. Awalnya saya mengira ini adalah film action tapi karena melihat judulnya dan trailernya yang ada sedikit pertarungan di ring tapi ternyata ini adalah film dokumenter.

Film dokumenter ini yang menceritakan kisah seorang petarung The Ultimate Fighter bernama James Wilks yang meraih juara kelas welter di tanggal 20 Juni tahun 2009. Setelah itu dia mengalami cedera lutut yang cukup parah sehingga dokter mengharuskan dia untuk istirahat latihan apa lagi pertarung untuk jangka waktu yang cukup lama.

Baca juga : Cara Mudah Download Film Terbaru Banyak Pilihan Negara di Layar Kaca 21

Demi kesembuhannya, dia mulai banyak belajar tentang pengobatan tulang atau agar cepat pulih dari cederanya. Dari situlah dia mempelajari para juara-juara dunia olahraga yang juga pernah mengalami cedera dan dapat pulih dengan cepat. Dia mulai melakukan perjalanan dan bertemu langsung dengan mereka serta para dokter ahli serta peneliti. Ternyata kunci mereka cepat pulih, mampu meraih juara dan menjadi yang terbaik adalah dengan menjadi vegan atau vegetarian.

Mereka berubah pola makan yang dulunya memakan daging menjadi hanya memakan tumbuhan. Ada beberapa pendapat yang menyatakan sumber protein terbaik berasal dari daging tapi dalam film dokumenter tersebut teori tersebut dibantah dengan penelitian-penelitian ilmiah.

Sumber protein berasal dari tumbuhan, hewan hanyalah perantara sebab mereka juga makan tumbuhan lalu manusia memakan daging hewan. Akan lebih baik jika manusia langsung mengkonsumsinya dari tumbuhan tanpa perantara.

Manfaat Menjadi Vegetarian


Dalam film dokumenter tersebut, banyak sekali manfaat kesehatan yang sajikan atau manfaat dari para vegetarian.

Vegetarian Banyak Manfaat Kesehatan

Dalam film dokumenter tersebut ada seorang pelatih yang sudah berumur sekitar 69 tahun tapi tenaga atau staminanya mampu mengalahkan orang-orang atau anak didiknya yang berumur 20-an tahun. Pelatih tersebut sudah menjadi vegetarian selama 10 tahun.

Menjadi vegetarian mampu memberikan energi yang maksimal, tubuh yang sehat dan sel-sel tubuh yang cepat pulih dari cedera atau sakit. Ada juga banyak menghadirkan para tokoh atlet terkenal yang ternyata mereka adalah vegeterian. Seperti manusia terkuat angkat beban, juara dunia lari marathon dan masih banyak lagi.

Ada juga orang yang terkena kolestrol, penyakit jantung, darah tinggi semua dapat membaik hanya dengan mengatur pola makan dengan memilih menjadi vegetarian atau tidak makan daging. Anda dapat mendownload filmnya dan menonton langsung, saya percaya setelah nonton, anda akan tertarik untuk menjadi seorang vegetarian.

1 Komentar untuk "Ternyata Menjadi Vegetarian Banyak Manfaat Untuk Kesehatan"

  1. Betul banget, semenjak saya jadi vegetarian badan terasa lebih sehat ..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel