Bagaimana Cara Blog Menghasilkan Uang Dari Google Adsense ?

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya atau bingung dari mana blog atau website dapat menghasilan uang melalui pembayaran yang dilakukan google. Sama halnya dengan pengalaman beberapa orang blogger sukses yang oleh tetangga mereka dikira hanya penggangguran karena tidak terlihat bekerja padahal mereka menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah hanya dengan modal menulis di blog atau menjadi seorang blogger.

Pertama saya akan menjelaskan apa itu google adsense sebagai awal penjelasan tema postingan ini. Google adsense merupakan sebuah program dari google secara gratis untuk menampilkan iklan di blog/website.

Google akan membayar jika blog kita ramai pengunjungnya (visitor) karena perhitungan pembayaran google yaitu melalui jumlah tayangan iklan serta jumlah klik pada iklan-iklan yang ada di blog/website. Selengkapnya silahkan baca postingan saya tentang : Belum Tahu Apa Itu Google Adsense ? Silahkan Baca Tulisan Ini

Bayaran dari google adsense inilah yang membuat semakin banyak orang-orang tergiur untuk menjadi blogger dengan membuat blog dan menulis postingan blog. Namun, perlu diingat bahwa tidak mudah sebuah blog diterima untuk menjadi bagian dari google adsense atau dapat menampilkan iklan di blog karena pihak google memiliki ketentuan dan syarat-syarat agar sebuah blog diterima untuk bekerja sama.

Baca juga : Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Hanya Sekali Daftar

Cara Blog Menghasilkan Uang Dari Google Adsense


Jadi dapat rangkum penjelasan bagaimana blog/website dapat menghasilkan uang dari google adsense seperti berikut :

1. Memiliki sebuah blog/website


Untuk mendapatkan bayaran dari google adsense maka hal pertama yang harus dilakukan yaitu membuat atau memiliki blog/website

2. Daftar ke google adsense


Jika sudah memiliki blog/website, silahkan daftar ke google adsense dengan mempertimbangkan persyaratan google adsense yang sudah dimiliki oleh blog tersebut agar mudah diterima.

Baca : Cara Daftar Blog Ke Google Adsense Untuk Domain Blogspot

Jika sudah diterima oleh google adsense maka anda akan dapat mengakses akun adsense. Dari situlah anda melihat jumlah saldo atau penghasilan dari blog/website.

3. Pasang iklan google di blog/website


Dengan akun adsense yang telah dimiliki, anda dapat membuat format iklan dan hasilnya yaitu kode script iklan yang akan dipasang pada blog agar google memunculkan iklan di blog anda. Kita cukup memasang kode iklan dan google yang akan menentukan iklan apa yang akan ditampilkan.

4. Menerima pembayaran dari google adsense


Google akan membayar jika saldo di akun adsense kita sudah memenuhi syarata atau ambang batas pembayaran. Batas minimum kita dibayar yaitu ketika saldo telah mencapai 100 dollar atau 1.300.000 rupiah.

Pembayaran dilakukan melalui transfer bank atau kantor pos. Namun, kebanyakan saat ini pembayaran lebih banyak dilakukan melalui rekening bank. Hanya akun adsense lawas atau lama yang masih menggunakan pos.

Ada beberapa proses administrasi yang harus dilakukan untuk dapat menerima pembayaran dari google adsense yaitu verifikasi PIN Google dan nomor rekening. Jika saldo di akun adsense anda sudah mencapai 100.000, google akan mengirim kode PIN ke alamat tempat tinggal melalui POS. Kiriman tersebut berupa sebuah amplop yang di dalamnya tertulis PIN yang akan dimasukkan ke akun adsense untuk diverifikasi.

Cara Blog Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

Maksud pengiriman PIN tersebut untuk memastikan bahwa anda adalah manusia bukan robot. Setelah itu anda akan diminta verifikasi nomor rekening jika saldo di akun adsense telah memenuhi ambang batas. Google akan mentransfer uang dengan nominal kurang dari 1000. Angka yang akan ditransfer ke rekening berkisar antara 1-1000. Kemudian angka tersebut dimasukkan ke akun sebagai verifikasi rekening.

Setelah itu google akan membayar ke blogger melalui transfer bank ke rekening tersebut setiap bulan jika telah memenuhi ambang batas pembayaran minimal 1.300.000.

Saya rasa cukup jelas penjelasan saya tentang cara blog menghasilkan uang dari google, semoga mampu membuat anda paham dan termotivasi juga untuk menjadi seorang blogger.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Blog Menghasilkan Uang Dari Google Adsense ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel