Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Hanya Sekali Daftar

Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Hanya Sekali Daftar - Pada postingan ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana caranya membuat sebuah blog dan langsung diterima oleh pihak google adsense hanya sekali mendaftarkan blog kita sebab masih sangat banyak saya melihat teman-teman blogger yang tergabung dalam berbagai grup-grup media sosial sering kali mengeluh dan meminta tips agar blog mereka dapat diterima oleh google adsense setelah beberapa kali diftarkan. Padahal, menurut saya hal ini cukup mudah ketika kita mengetahui cara yang tepat kemudian menerapkan di blog yang kita buat.

Baca : Tips Membangun Blog Dari Awal Agar Cepat Menghasilkan Uang Bagi Pemula

Tips agar blog cepat diterima google adsense ini merupakan pengalaman pribadi saya pada salah satu blog yang saya bangun. Dalam beberapa bulan membuat blog tersebut, kemudian saya mendaftarkan ke google adsense dan menjelang sekitar seminggu langsung masuk email bahwa dari pihak adsense yang mengatakan bahwa blog saya telah diterima.

Tips blog diterima google adsense

Gambar di atas merupakan email dari google adsense yang memberitahukan bahwa blog saya telah diterima google adsense. Pada tulisan di gambar dikatakan upgarde akun adsense telah disetujui sebab saya mendaftarkan blog saya melalui akun adsense dari youtube sehingga dikatakan upgrade akun. Akun adsense secara umum terbagi menjadi dua yaitu hosted dan nonhosted, jika kita mendaftarkan akun adsense menggunakan youtube maka yang kita dapatkan yaitu akun hosted, artinya iklan dari akun tersebut tidak dapat dipasang pada blog/website. Agar dapat memasang iklan di blog kita maka harus dilakukan upgrade akun hosted tadi menjadi nonhosted dengan cara mendaftarkan blog kita untuk ditinjau oleh pihak google adsense.

Pada dasarnya sama saja ketika mendaftarkan blog melalui akun hosted atau mndaftarkan blog secara langsung. Hal terpenting yaitu bagaimana kelayakan blog kita untuk diterima dan menjadi mitra atau publisher google adsense.

Inilah adalah blog saya yang hanya sekali daftar google adsense langsung diterima, umur blog saat itu sekitar 2 bulan dan menurut saya masih terbilang baru. Pada saat artikel ini ditulis dan dipoting, umur blog ini sudah 5 bulan :


Ini merupakan blog puisi saya, kebetulan saya senang menulis puisi ketika sedang banyak inspirasi, sebagai seorang blogger maka naluri membuat blog selalu ada.

Tips Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense


1. Tema Blog Khusus


Agar cepat dan mudah diterima google adsense maka syarat yang pertama adalah kita menentukan tema khusus pada blog yang akan dibuat. Tema khusus yang dimaksud adalah blog yang hanya membahas satu tema saja. Seperti yang anda lihat pada blog saya yang hanya menulis tentang puisi.

Apakah tidak dapat dibuat banyak tema dalam satu blog seperti blog yang lain ?

Menulis banyak tema juga bisa ! tapi untuk postingan di awal mulai ngeblog fokuslah membahas hanya satu tema karena kita memiliki target untuk dapat dengan mudah diterima oleh google adsense. Ketika sudah diterima dan iklan telah tampil di blog anda, maka silahkan anda menulis banyak tema terserah anda selama tidak melanggar kebijakan dan peraturan google adsense.

2. Memilih Template


Google sangat menganjurkan para blogger untuk menggunakan template yang responsif dan ringan. Responsif artinya ketika blog kita dikunjungi lewat perangkat apa saja, ukuran blog kita dapat menyesuaikan dan hal ini sangat membuat nyaman pembaca agar berlama-lama di blog kita dan hal itu dapat penilaian baik dari google.

Dibeberapa seminar online yang dilakukan oleh google, selalu menyarankan agar blog menggunakan template responsif serta memperhatikan kecepatan loading blog.

3. Rajin Membuat Postingan


Berdasarkan pengalaman saya ketika mulai mendaftarkan blog ke google adsense, jumlah postingan blog saya sekitar 30 an selama 2 bulan. Itu artinya setiap hari saya membuat postingan, kadang satu postingan atau dua postingan bahkan tiga.

Dengan rajin membuat postingan setiap hari di blog maka google akan menilai kita adalah blogger aktif dengan bukti selalu menulis setiap hari dan blog kita di mata google sudah pasti baik sehingga ketika kita mendaftarkan blog tersebut akan sangat berpeluang diterima. Apalagi blog dengan tema khusus, menggunakan template responsif dan selalu terupdate setiap hari.

4. Jangan Pernah Copy Paste


Agar mudah diterima oleh google adsense, satu hal yang perlu diingat dan garis bawahi jangan pernah copy paste artikel milik orang lain. Sekali saja anda melakukan hal itu maka peluang anda diterima oleh google adsense semakin kecil.

Google sangat tidak menyukai blog-blog yang copas postinga dari blog lain dan jika itu kita lakukan maka perkembangan blog kita akan lambat bahkan akan sulit bertahan untuk jangka panjang jika ingin memiliki penghasilan dari google adsense.

Mulailah serius dan bersungguh-sunggu jika ingin blog anda diterima oleh google adsense. Fokus untuk membangun blog dengan baik dan benar. Memang awal mendaftar google adsense itu sulit tapi setelah diterima maka dengan sendirinya kita akan lebih bersemangat untuk membuat postingan.

Saya sudah membuktikan dengan blog saya sehingga tips agar blog mudah mudah dan cepat diterima google adsense ini saya tulis. Sekarang giliran anda untuk membuktikannya pada blog anda sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel