Blogger atau WordPress, Intinya Fokus Menulis Postingan Blog

Dunia blogger atau orang-orang yang suka menulis postingan blog semakin banyak di Indonesia, mengingat saat telah masuk era digitalisasi dimana semakin banyak orang mendapatkan penghasilan melalui internet dengan banyak cara dan salah satunya yaitu menjadi penulis blog. Baik itu blog pribadi atau website milik perusahaan. Anda juga dapat membuat blog pribadi untuk memperoleh bayaran dari google adsense.

Di Indonesia, platform yang banyak digunakan untuk membuat blog/website yaitu blogspot dan wordpress. Keduanya platform tersebut banyak digunakan para blogger untuk membangun blog mereka baik secara gratis atau berbayar dengan membeli hosting dan domain.

Sering muncul pertanyaan dari orang-orang yang baru membuat blog atau pemula dalam dunia blogger yaitu apa platform yang bagus digunakan, apakah blogspot atau wordpress. Perlu dipahami bahwa ketika pertanyaan tersebut ditanyakan kepada blogger yang mahir dengan blogspot maka sudah pasti jawabannya platform terbaik adalah blogspot, begitu juga sebaliknya ketika pertanyaan itu disodorkan kepada pengguna wordpress.

Saya sendiri merupakan seorang blogger yang sudah beberapa tahun ini hanya menggunakan platform blogspot dan sangat awam dengan wordpress. Jadi ketika ada yang bertanya kepada saya blogspot atau wordpress maka anda sudah tahu apa jawaban saya 😅

Pada dasarnya blogspot atau wordpress memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di sini saya bukan memaparkan apa kelebihan dan kekurangan dari blogspot dan wrodpress melainkan memberikan tips blog bahwa apa pun platform yang kita gunakan intinya yaitu fokus menulis pada blog yang kita buat secara rutin.

Blogger atau WordPress

Bagi anda yang berniat atau akan membuat blog, dapat menggunakan platform apa saja. Biasanya anda akan mengikuti orang pertama yang mengajarkan anda membuat blog. Misalnya teman yang mengajarkan ngeblog pada anda menggunakan blogspot maka kemungkinan besar anda juga memakai blogspot begitu juga sebaliknya.

Fokuslah pada satu platform saja sampai anda menjadi mahir dan ahli dengan paltform tersebut baik blogspot atau wordpress. Jika sudah membuat blog/website maka hal terpenting yang harus dilakukan yaitu rajin membuat postingan agar blog cepat berkembang. Menulis yang orisinil atau menulis sendiri dan jangan pernah copy paste artikel blog lain.

Baca juga : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Bukan tentang blogspot atau wordpress tapi pengguna platform tersebut yang berperan penting untuk membuat blog/website menjadi besar atau tidak. Apa lagi bagi anda yang berencana memiliki penghasilan dari blog/website.

Salam blogger pemula 😊

Belum ada Komentar untuk "Blogger atau WordPress, Intinya Fokus Menulis Postingan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel