Cara Daftar Blog Ke Google Adsense Untuk Domain Blogspot

Cara Daftar Blog Ke Google Adsense Untuk Domain Blogspot - Sampai saat ini google adsense masih tetap yang terbaik untuk mendapatkan penghasilan dari blog dan website dari sekian banyak program pengiklanan yang ada sehingga semakin banyak orang yang membuat blog dan mendaftarkan blog mereka ke google adsense.

Namun, masih saja selalu ada para blogger pemula yang malas baca dan melakukan kesalahan mendasar terkait cara mendaftarkan blog mereka ke google adsense. Hal ini seperti biasa sering saya temui di grup media sosial yang membahas tentang google adsense terutama yang masih menggunakan domain gratis dari blogspot.

Untuk blog yang masih menggunakan domain blogspot harus mendaftar ke google adsense melalui dashboard blogspot bukan langsung ke sius google adsense. Masih banyak blogger pemula pengguna domain blogspot yang daftar google adsense melalui situs adsense, akhirnya gagal terus lalu minta bantuan ke grup. Banyak baca bro ! 😆 mau sukses jadi blogger kok ngga mau belajar tentang dunia blog.

Blog yang dapat langsung mendaftar ke situs google adsense yaitu blog yang sudah menggunakan domain Top Level Domain (TLD) bukan blogspot. Jika masih berdomain gratis blogspot dan mendaftar langsung ke situs google adsense maka sudah pasti proses pendaftaran akan gagal atau terhenti dengan keterangan gambar seperti di bawah ini :

Cara Daftar Blog Ke Google Adsense Untuk Domain Blogspot

Baca juga : Cara Daftar Channel Youtube ke Google Adsense Agar Dapat Menghasilkan Uang

Sebenanrnya saya malas menulis postingan ini karena berpikir ini merupakan tutorial adsense yang paling mendasar tapi masih saja sering muncul di grup MEDSOS, kesalahan seperti ini yang dilakukan oleh blogger pemula.

Cara Daftar Blog Domain Blogspot ke Google Adsense


Pada dashboard blogspot terdapat menu penghasilan, nah untuk domain blogspot daftar melalui menu penghasilan tersebut.

Jika pada menu blogspot anda belum terdapat menu penghasilan, silahkan rubah bahasa untuk menampilkan menu penghasilan di menu blogspot dengan cara :

Masuk ke menu setelah, bahasa dan pemformatan lalu ganti bahasa Indonesia dengan inggris (amerika serikat) agar menu penghasilan dapat muncul.


Jangan lupa simpan perubahan pengaturan kemudian refresh laman dashboard blog. Sekarang menu penghasilan sudah tersedia pada dashboard blogspot anda dan siap digunakan untuk daftar blog ke google adsense.

Masuk ke menu pengaturan dan klik daftar adsense untuk memulai proses pendaftaran blogspot anda.


Ikuti proses pendaftaran dengan baik sampai selesai dan tunggu peninjauan google apakah blog anda diterima menayangkan iklan google adsense atau tidak. Jika blog anda lolos, akan diberitahukan melalui email oleh google jadi tunggu saja sambil terus membuat postingan terbaru setiap hari. Lebih banyak postingan setiap hari lebih baik, minimal satu postingan setiap hari.

Baca juga : Cara Agar Blog Berumur Satu Bulan Diterima Adsense Hanya 4 Jam Peninjauan

Beritahukan juga kepada teman-teman anda yang masih sering keliru mendaftarkan blog gratisan blogspot langsung ke situs adsense agar mereka juga mengetahuinya. Semoga cara daftar blogspot ke google adsense yang saya tulis ini jelas untuk anda dan dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar Blog Ke Google Adsense Untuk Domain Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel