Cara Menghapus Kolom Komentar Blog Pada Template VioMagz

Cara Menghapus Menu Komentar Blog di Viomagz - Pada tulisan ini saya lebih khusus membahasa tentang bagaimana cara menghilangkan kolom komentar di blogspot yang menggunakan template viomagz. Template blog viomagz merupakan template yang saya pakai di blog Ato Menulis ini. Jadi bagi anda pengguna viomagz semoga postingan ini bermanfaat.

Menu komentar berfungsi untuk para pengunjung blog dapat bertanya atau menanggapi tulisan yang ditulis oleh blogger di blog mereka. Dengan adanya komentar blog pengunjung juga dapat dengan mudah berinterkasi lewat komentar dan tanggapan yang disampaikan oleh admin blog. Jadi komentar blog cukup bermanfaat ketika tersedia di blog.

Namun, komentar blog juga dapat berdampak buruk pada perkembangan blog. Kenapa ? karena ada kemungkinan orang-orang yang berkomentar akan melakukan spam link-link blog yang bersifat negatif. Apa bila terdapat spam pada komentar maka google akan menilai buruk blog tersebut sehingga memasang komentar blog juga perlu dipertimbangkan secara matang.

Oleh sebab itu ada sebagian blogger yang melakukan pengaturan komentar blog mereka secara moderasi yang membuat komentar pengunjung perlu ditinjau oleh admin terlebih dahulu sebelum mempublikasikannya. Peninjau bertujuan untuk melihat apakah komentar yang ditulis termasuk spam atau tidak.

Saya juga menghilangkan komentar di blog ini, bukan karena alasan spam blog akan tetapi komentar pengunjung blog saya menjadi link rusak ketika dicek pada situs broken link. Saya memang sejak dulu sering mengecek link rusak di situs tersebut agar menjaga blog tetap baik dan bersih dari link rusak atau error.

Baca : Cara Cek Semua Link Mati di Blog Dalam Satu Langkah Serta Memperbaikinya

Cara Menghapus Kolom Komentar Blog 


Bagi anda yang juga ingin menghilangkan kolom komentar di blogspot karena alasan tersendiri, maka ikutilah cara menghilangkan komentar blog di bawah ini :

Buka dashboard blogspot, pilih bagian postingan blog dengan mengklik edit lalu hilangkan centang komentar.

Cara Menghapus Kolom Komentar Blog di Template VioMagz

Selanjut masuk ke menu setelan pilih postingan, komentar dan berbagi lalu pada lokasi komentar pilih sembunyikan


Sekarang kolom komentar di blog anda yang menggunakan template viomagz telah hilang atau tidak tersedia. Dengan begitu akan lebih aman dari komentar-komentar spam atau link rusak seperti yang saya alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel