Cara Hapus URL yang Telah Diindeks di Webmaster Tools Versi Terbaru

Salah satu cara agar blog dapat berada di halaman pertama google ketika dicari oleh orang lain yaitu dengan mendaftarkan ke google webmaster tools atau google search consule, begitu juga dengan artikel-artikel blog yang diposting. Untuk postingan blog dapat bersaing dengan blog lain dan mampu berada di halaman satu google maka perlu juga mengirim URL ke webmaster tools untuk diindeks agar google merayapi tulisan blog tersebut.

Baca : Cara Daftar dan Kirim Link Postingan Blog ke Webmaster Tools Versi Terbaru

Namun sebaliknya ada situasi tertentu yang mengharuskan kita untuk menghapus URL postingan blog yang telah dikirim dan diindeks oleh webmaster tools. Mengapa demikian ? URL postingan perlu dihapus dari indeks google karena kita telah menghapus artikel tersebut dari blog karena alasan tertentu, misalnya artikel yang melanggar kebijakan google adsense atau artikel yang terindikasi plagiat dan lain sebagainya.

URL atau link postingan yang telah terindeks oleh webmaster tools perlu dihapus agar tidak terdapat halaman yang error 404 ketika diklik oleh pengunjung blog dan itu tidak baik buat pengalaman pengguna atau visitor blog. Selain itu juga link tersebut akan terbaca menjadi link mati yang juga berdampak buruk bagi perkembangan blog di masa yang akan datang.

Baca juga : Cara Cek Semua Link Mati di Blog Dalam Satu Langkah Serta Memperbaikinya

Google webmaster tools saat ini telah terdapat versi terbaru, hasil pembaharuan dari versi lama. Jadi ketika menemukan tutorial webmaster yang versi lama akan sedikit membingungkan sehingga perlu mengetahui cara menghapus URL di webmaster versi terbaru.

Cara hapus URL di webmaster tools versi terbaru


Jika anda akan menghapus URL berarti anda telah memiliki akun webmaster tools. Masuk ke akun webmaster tools dengan email dan pasword yang digunakan lalu masuk ke menu fitur hapus URL di link berikut : Fitur Hapus URL Selanjut pilih properti atau blog anda

Kemudian pilih sembunyikan sementara dan masukkan URL yang akan dihapus dengan cara copy dan salin ke kolom lalu klik terus

Kemudian dilanjutkan dengan kirim permintaan

URL akan masuk ke daftar penghapusan dari indeks webmaster tools. URL tidak akan segera dihapus tetapi membutuhkan waktu beberapa hari sehingga akan muncul keterangan tertunda.


Anda dapat melakukan pengecekan kembali setelah beberapa hari, jika telah hilang keterangan tertunda dan terdapat keterangan status kadaluwarsa berarti URL tersebut telah terhapus dari indeks google dan orang-orang tidak akan lagi menemukannya di pencarian google sehingga tidak lagi terdapat error 404 dan link mati di blog.


Demikian Cara Hapus URL yang Telah Diindeks di Webmaster Tools Versi Terbaru yang dapat membantu anda jika belum mengetahui bagaimana caranya menghapus URL atau link yang telah terindeks oleh webmaster tools.

Belum ada Komentar untuk "Cara Hapus URL yang Telah Diindeks di Webmaster Tools Versi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel