Aplikasi GPS Terbaik Untuk HP Android Menggunakan Sinyal Satelit

Aplikasi GPS Terbaik Untuk HP Android - Banyak sekali beredar aplikasi GPS versi HP android yang dapat anda temukan secara gratis di play store smartphone anda namun belum tentu membuat anda tertarik dan nyaman untuk menggunakannya seperti GPS yang sering saya gunakan selama ini di HP android yaitu essential yang dengan mudah anda download untuk dipasang melalui play store.

Salah satu keunggulan dari GPS essential yang paling saya sukai yaitu tidak menggunakan jaringan seluler melainkan sinyal satelit sehingga GPS di HP android ini dapat kita gunakan dimana saja tanpa harus ketergantungan dengan sinyal seluler HP. Selain itu GPS ini juga digunakan oleh instansi kehutanan dalam membantu pelaksanaan tugas di lapangan.

GPS essential untuk android juga memiliki banyak kelebihan yang dapat diperoleh seperti tingka akurasi yang tinggi, banyak sinyal satelit yang dapat dijangkau, tersedia google maps dan google satelit dan masih banyak lagi yang dapat anda temukan pada fitur-fitur GPS essential. Menurut saya hanya satu kekurangan dari GPS essential yaitu kita harus berada di ruangan atau lokasi yang cukup terbuka agar mendapatkan sinyal satelit yang baik serta stabil.

Jika anda sedang mencari informasi tentang GPS terbaik untuk HP android maka saya sangat merekomendasikan GPS essential yang sudah beberapa tahun saya gunakan.

Download GPS essential melalui play store android secara gratis


Buka play store dan tulis GPS essential pada kolom pencarian dan download (pasang)


Panduan Cara menggunakan GPS essential


Sebelum mulai menggunakan GPS essential terlebih dahulu aktifkan lokasi di HP agar lokasi GPS juga akan terbaca.

Silahkan buka GPS essential yang telah terpasang di HP android anda. Hindari posisi dibawah naungan yang lebat, berdiri di areal yang lebih terbuka agar sinyal satelit lebih mudah terhubung ke GPS.

Buka menu satelit untuk melihat tangkapan sinyal


Biarkan beberapa sekitar 1 menit untuk melihat sinyal satelit, GPS pada HP akan siap digunakan jika telah muncul nilai koordinat di bagian atas


Untuk mengambil titik koordinat lokasi anda, silahkan buka menu wayponts klik tanda tambah (+), pilih icon lokasi dan tulis nama lokasi serta deskripsinya. Misalnya nama lokasi rumah dan deskripsi rumah di jalan benteng RT I/RW I. Terakhir pilih create untuk simpan lokasi.



Kini anda telah memiliki koordinat yang tersimpan di GPS HP android.

Untuk melihat peta lokasi keberadaan anda, terdapat 2 jenis peta yang dapat digunakan yaitu portable maps dan google maps. Juga terdapat kamera khusus GPS yang pada hasil foto anda akan otomatis tercantum titik koordinat lokasi atau tempat.


GPS essential  merupakan GPS HP android terbaik yang selama ini saya gunakan dan sangat membantu sebab dimana saja kita dapat fungsikan karena menggunakan sinyal satelit seperti GPS pada umumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel