Cara Membuat File Slide PowerPoint Presentasi Menjadi Video di PPT Versi 2010

Cara Membuat File Sile PowerPoint Presentasi Menjadi Video - File powerpoint selalu digunakan untuk melakukan presentasi seperti seminar, ujian mahasiswa, sosialisasi, pelatihan dan lain-lain yang bersifat pendidikan di ruangan. Dengan menggunakan microsoft powerpoint, akan sangat mudah untuk memberikan pemaparan karena dalam penyusunan materinya dimasukkan garis besar atau poin-poin penting dari apa yang akan disampaikan ke publik.

Aplikasi microsoft powerpoint merupakan softwear bawaan windows yang sudah tersedia sejak awal kita membeli laptop atau komputer yang menggunakan sistem operasi windows sehingga orang tidak akan kesulitan untuk mencari atau membeli aplikasi ini untuk diinstal ke laptop/komputer.

Namun powerpoint yang mendukung untuk dapat dirubah menjadi video yaitu versi 2010 dan seterusnya karena saya sudah pernah mencobanya pada versi 2007 tapi belum mendukung untuk dijadikan video.

Cara merubah file powerpoint menjadi video juga sangat mudah karena kita hanya perlu menyimpannya ke dalam bentuk format video.

Cara Membuat PowerPoint Presentasi Menjadi Video


Buat bahan presentasi anda di powerpoint seperti biasa, dengan animasi gaya yang anda inginkan. Video dari slide powerpoint akan mengikuti pembuatan dan gaya tampilan tiap slide powerpoint yang anda buat.

Setelah bahan presentasi di powerpoint sudah selesai dibuat dan anggap finish, maka silahkna simpan dalam bentuk video agar nantinya menjadi video dengan cara :

Klik menu file di kiri atas dan pilih save as 


Cara Membuat File Sile PowerPoint Presentasi Menjadi video

Selanjut pilih pada pilihan format file pilih windows media video kemudian pilih folder tempat penyimpanan di laptop/komputer dan save


Tunggu proses penyimpanan file powerpoint menjadi video hingga selesai, lihat waktu prosesnya di bagian kanan bawah


File slide powerpoint yang tadi anda buat kini sudag menjadi video dan dapat dijalankan seperti video-video pada umumnya. Isi video akan terlihat seperti model dan gaya slide yang anda buat di powerpoint.

Anda juga dapat menyimak video Cara Membuat Video Slide Menggunakan PowerPoint (PPT) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel