Peluang Usaha Bingkai Foto yang Dapat Dijalankan di Rumah

Peluang Usaha Bingkai Foto yang Dapat Dijalankan di Rumah - Semalam saya habis ngobrol dengan seorang teman saya tentang bisnis bingkai foto yang dibuat di rumah untuk dijual. Teman saya memiliki keahlian pertukangan dengan membuat lemari dan membuat hiasan bungan berada dalam pot.

Dengan keahlian yang dia miliki, saya menyarankan agar tambah lagi membuat bingkai foto berbagai ukuran dengan model yang berbeda-beda, bisnis bingkai foto juga berpeluang mendapatkan keuntungan karena di kota tempat tinggal kami belum ada yang membuka jasa pembuatan bingkai foto.

Bagi anda yang memiliki keahlian di dunia pertukangan kayu, anda juga dapat melihat usaha bingkai foto ini sebagai peluang bisnis yang mampu mendatangkan penghasilan. Apa lagi di daerah tempat tinggal anda belum terdapat usaha seperti itu atau meskipun ada, masih beberapa orang.

Dalam menjalankan sebuah bisnism, kita perlu melihat kebutuhan pasar agar produk yang kita buat nantinya mampu laku di pasaran dan banyak konsumen. Namun, terkadang pada awalnya kita belum mampu membaca peluang di pasaran tapi setelah produk dibuat akan mendatangkan banyak pelanggan dengan sendirinya. Tergantung apa produk yang diproduksi dan dijual.

Baca juga : 12 Peluang Bisnis Rumahan yang Menguntungkan dan Menyenangkan

Usaha bingkai foto masih termasuk dalam kategori banyak peminatnya karena hampi setiap saat orang-orang mendokumentasikan moment penting mereka lalu mencetaknya untuk dipajang seperti acara pernikahan, acara wisuda, pendidikan militer, pelatihan dan masih banyak lagi. Jadi orang-orang akan mencari bingkai foto terbaik untuk memajang foto mereka.

Tips Memulai Usaha Bingkai Foto


Untuk memulai bisnis bingkai foto di rumah, modal yang paling penting menurut saya yaitu anda memiliki bakat pertukangan dan telah memiliki peralatan pertukangan yang lengkap. Hal ini mengacu pada teman saya di atas sebab dengan keahlian dan perkakas yang ada, mampu mengurai modal awal untuk memulai bisnis bingkai foto di rumah.

Baca juga : 7 Ide Bisnis Rumahan Bagi Pecinta Makanan dan Pintar Masak

Namun, bagi anda yang tidak memiliki di bidang pertukangan, anda dapat bekerja sama dengan orang yang memiliki keahlian tersebut dan peralatan yang lengkap sehingga akan terjalin usaha bersama atau mitra dalam berbisnis. Anda menyediakan modal dan dia yang mengerjakan. Tinggal dibicarakan pembagian hasil keuntungan.

1. Menyediakan bahan-bahan dasar bingkai foto


Bahan-bahan dasar yang perlu disediakan untuk membuat bingkai foto seperti kayu, aluminium dan kaca. Untuk bahan aluminium, sediakan banyak model sehingga pelanggan bisa memilih model aluminium yang mereka sukai.

Bahan-bahan dasar ini disiapkan untuk permintaan pepmbuatan bingkai oleh pembeli. Jadi ada ukuran-ukuran bingkai foto tertentu yang sulit mereka temukan, nah mereka dapat memesan kepada anda untuk membuatkan ukuran yang mereka ingingkan sehingga tidak perlu lagi mencari-cari ukuran mereka ke tempat lain.

2. Membuat sampel bingkai foto


Buatlah bingkai foto dengan banyak ukuran yang umum digunakan oleh orang-orang. Bingkai-bingkai tersebut dipajang di rumah sebagai contoh atau sampel. Jadi ketika pelanggan memesan model dan ukuran, cukup melihat contohnya pada bingkai sampel dan kalian akan membuatnya.

Peluang Usaha Bingkai Foto yang Dapat Dijalankan di Rumah

Jika ada yang tertarik dengan bingkai sampel tersebut, anda dapat langsung menjualnya dan membuat lagi bingkai sampel yang baru.

3. Promosi bingkai foto anda ke media sosial


Saat ini untuk mempromosikan barang-barang jualan sudah tidak sesulit dulu, hampir semua orang di Indonesia sudah menggunakan MEDSOS. Publikasikan bingkai-bingkai sampel tadi ke media sosial seperti facebook, twitter, whatsapp, intagram, blog dan website agar semakin banyak orang yang mengetahuinya. Bukan saja di daerah tempat tinggal anda tapi di seluruh Indonesia berpeluang mengetahui usaha dan produk bingkai foto buatan anda.

Semakin banyak dipromosikan maka semakin berpeluang untuk mendatangkan banyak pembeli dan pesananan bingkai foto.

4. Jalankan usaha di rumah


Usaha bingkai foto ini tidak membutuhkan gedung yang besar atau rungan yang luas. Dapat dilakukan di rumah. Seperti teman saya di atas yang menjalankan usahanya di rumah. Anda hanya memerlukan sedikit ruang untuk menempatkan peralatan dan bahan dalam membuat bingkai foto.

Manfaatkan peluang usaha bingkai foto ini ditempat atau daerah tempat tinggal anda jika masih sedikit atau belum ada yang menjalankan usaha bingkai foto ini.

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha Bingkai Foto yang Dapat Dijalankan di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel