8 Cara Promosi Blog Agar Mendapatkan Banyak Pengunjung Dengan Mudah

Cara Promosi Blog Agar Mendapatkan Banyak Pengunjung Dengan Mudah - Banyak cara yang dapat dilakukan agar dapat mendatangakan banyak pengunjung di blog. Semua blogger pasti berusaha melakukan hal itu sebab percuma saja kita membuat blog tapi tidak ada yang kunjungi, hal ini berlaku untuk semua blogger baik ngeblog hanya sekedar hobi sampai pada mendapatkan penghasilan dari blog karena tujuan utama membuat blog yaitu mempublikasikan foto dan tulisan kita agar diketahui oleh orang lain.

Baca juga : 6 Cara Promosi Produk Jualan Makanan Agar Cepat Laris dan Berkembang

Bagi blogger yang menjadikan blog mereka sebagai sumber penghasilan, mendapatkan banyak pengunjung merupakan harapan dan tujuan utama sebab semakin banyak pengunjung atau visitor maka penghasilan yang didapatkan juga semakin meningkat.

Baca juga : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Apalagi blog yang masih baru, perlu dilakukan promosi secara maksimal agar banyak orang mengetahui blog kita dan mampu merasakan penghasilan seperti google adsense atau yang lainnya dalam jangka waktu yang tidak lama.

Cara Promosi Blog 


Ada 7 cara promosi blog yang dapat dilakukan dengan mudah  oleh seorang blogger yaitu :

Promosi blog melalui media sosial (MEDSOS)


Menjadi seorang blogger pastinya memiliki akun-akun media sosial seperti facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter dan lain-lain. Manfaatkan media sosial itu semua untuk promosi blog.

Cara Promosi Blog Agar Mendapatkan Banyak Pengunjung Dengan Mudah

Promosi blog di facebook

Bagikan di status

Postingan blog dapat anda bagikan di status facebook sehingga teman-teman di facebook dapat melihatnya dan jika postingannya menarik maka berpeluang mereka untuk membuka link postingan tersebut.

Tulis nama blog di foto sampul

Pada akun facebook terdapat foto sampul yang dapat digunakan untuk menulis alamat blog sehingga setiap orang yang melihat profil kita juga dapat melihat nama blog kita dan jika penasaran maka mereka akan melihat langsung seperti apa blog kita.

Tulis nama blog di foto yang menarik

Selain tulisan, status facebook juga dapat ditambahkan foto. Pada foto-foto menarik yang anda posting, tulislah watermark (tanda air) berupa alamat blog anda. Semakin banyak yang melihat foto anda maka mereka juga melihat nama dan alamat blog.

Promosi blog di facebook

Pada deskripsi akun instagram, tulis juga bahwa anda seorang blogger yang mengelola blog (nama blog) dan alamat blog. Sama hal dengan facebook, foto-foto yang anda publikasi dapat ditulis nama blog.

Promosi blog di twitter

Lakukan promosi blog pada akun twitter anda seperti facebook dan instagram. Lakukan juga hal yang sama pada akun-akun media sosial yang lain.

Promosi blog di youtube

Bagi seorang blogger yang juga menjadi youtubers, anda dapat membuat video tutorial tentang blog dan menampilkan blog anda dalam video tersebut sehingga orang-orang yang menonton video akan berkunjung ke blog anda. Link blog juga dapat ditautkan ke akun youtube secara langsung.

Promosi blog lewat brosur


Desain sebuah brosur yang memuat gambar dan penjelasan blog anda, brosur tersebut bisa dibagikan kepada teman-teman dan ditempel pada papan pengumuman di sekolah, kampus atau tempat umum.

Promosi blog melalui pakaian


Anda dapat menyamblon atau bordir nama blog di kaos, celana, jaket dan topi sehingga ketika dipakai dan berjalan, orang-orang dapat melihat langsung nama dan alamat blog anda.

Promosi blog melalui kendaraan


Buat stiker nama dan alamat blog dan tempel pada sepeda, motor atau mobil. Fungsinya juga sama seperti promosi lewat pakaian.

Promosi blog melalui nama jaringan wifi

Baik nama wifi di rumah atau wifi portable di handphone, ganti namanya dengan alamat blog anda sehingga orang-orang dapat melihat nama alamat blog ketika menghidupkan perangkat wifi di hp atau laptop.

Untuk wifi portable di HP, anda dapat aktifkan ketika berada di tempat umum yang ramai seperti mall, swalayan dan tempat nongkrong. Meskipun saat ini di tempat umum seperti itu sudah tersedia wifi secara gratis sebab anda hanya menghidupkan wifi portable untuk promosi blog bukan untuk digunakan.

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Promosi Blog Agar Mendapatkan Banyak Pengunjung Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel