6 Cara Promosi Produk Jualan Makanan Agar Cepat Laris dan Berkembang

Tips Promosi Produk Jualan Agar Cepat Laris dan Berkembang - Tulisan merupakan hasil kajian saya bersama seorang teman pengusaha yang lagi aktif mempromosikan satu produk jualannya atau usaha yang baru dibangun dan dari hasil diskusi promosi produk jualan ini saya akan bahas pada postingan blog ini.

Dari dulu bisnis sudah menjadi aktivitas kebanyakan orang dan semakin berkembang dari zaman ke zaman. Namun prinsip yang harus dipegang yaitu pola pengembangan suatu bisnis dapat berbeda seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi juga sangat berpengaruh terhadap strategi promosi produk. Apalagi saat ini kita mengenal revolusi industri 4.0 di Indonesia yang menggambarkan bahwa era perkembangan bisnis telah berbasis teknologi kian berkembang.

Banyak sekali jualan-jualan produk saat ini dilakukan secara online, orang dapat berjualan tanpa harus memiliki lapak atau toko melainkan cukup dengan sebuah perangkat laptop, komputer dan HP Android. Orang dapat melakukan transaksi jual beli dengan jasa pengiriman barang dan pembayaran cukup dilakukan via transfer bank. Saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar sebab anda dapat melihatnya sendiri bagaimana perkembangan bisnis di dunia era perkembangan teknologi saat ini.

Pada dasarnya banyak sekali cara yang dapat digunakan promosi produk jualan kita. Namun, tingkat efektifitas juga harus perlu diperhatikan agar semua usaha promosi yang kita lakukan membuahkan hasil yang maksimal.

Cara Promosi Produk Jualan Agar Cepat Laris


Promosi ke teman-teman dekat


Cara promosi produk jualan anda yang pertama dilakukan adalah promosi ke teman-teman dekat. Buatlah beberapa produk gratis untuk berikan ke teman-teman dekat anda untuk mendengar penilaian mereka terhadap produk makanan tersebut. Teman dekat biasanya lebih jujur mengatakan enak atau tidak produk anda dan memberikan masukkan-masukkan untuk meningkatkan rasa nikmat dan enak terhadap produk yang anda jual. Jika menurut mereka produk anda enak maka mereka juga dapat mempromosikan kepada teman-teman mereka yang lain misalnya ditempat kerja dan lingkungan tempat tinggal mereka.

Promosi ke teman pegiat media sosial


Manfaat penting ketika mampromosikan produk jualan kita ke teman-teman pegiat media sosial seperti facebook, instagram, Whatsapp dan lain-lain adalah mereka juga akan membantu menyebarkan produk kita lewat akun media sosial mereka sehingga semakin banyak orang yang mengetahui dan bisa saja penasaran untuk mencicipi produk jualan anda.

Promosi melalui media sosial anda sendiri


Jika di atas adalah teman-teman pegiat media sosial, anda juga dapat membuat akun media sosial milik anda sendiri atau menggunakan nama akun produk anda. Misalnya anda menjual cemilan kenari maka nama akun media sosial adalah cemilan kenari.

Dengan akun media tersebut anda dapat setiap hari mempromosikan perkembangan produk jualan anda. Baik dalam bentuk video atau gambar sehingga mampu menarik minat orang lain atau pelanggan untuk mengenal dan membeli produk jualan anda.

Sediakan sedikit produk jualan anda secara gratis untuk promosikan ke teman-teman. Biarkan mereka mencicipinya tanpa harus membayar demi mendapatkan penilaian rasa dan bantuan mereka untuk meningkatkan kegiatan promosi.

Promosi melalui website


Anda dapat membuat sebuah blog atau website yang khusus membahas tentang produk anda mulai dari cara pembuatan, mengemas dan harga termasuk mencantumkan kontak yang dapat dihubungi sehingga setiap orang yang berkunjung ke website dapat mengetahui secara jelas tentang produk anda. Apabila mereka tertarik untuk membeli, dapat langsung menghubungi melalui kontak yang telah dicantumkan.

Jika tidak memilik website, anda dapat meminta bantuan kepada kenalan yang memiliki website untuk merilis secara lengkap produk jualan tersebut. Selain itu anda juga dapat meminta bantuan wartawan media online untuk meliput dan menulis tentang prosuk anda.

Seperti promosi yang saya lakukan terhadap produk jualan teman saya melalui blog ini. Saya menulis secara detail tentang produk yang dia jual, mulai dari asal bahan baku, proses pengolahan, kemasan hingga harga jual dan kontak pemasaran yang dapat dihubungi.

Cara Promosi Produk Jualan Makanan Agar Cepat Laris dan Berkembang


Buat brosur tentang produk


Buatlah brosur yang membahas tentang produk jualan anda untuk dibagikan ke orang-orang. Mungkin anda pernah lihat cara promosi ini yang sering dilakukan oleh sales-sales yang menjual produk dari perusahan tempat kerja mereka.

Pasang iklan di jalan


Jika anda memiliki modal, dapat juga menggunakan jasa papan iklan yang tersedia di tempat keramaian. Biasanya perhitungan bayarannya berpatokan pada berapa lama kita memasang iklan. Dengan papan iklan, produk anda akan semakin dikenal oleh banyak orang dan dapat menjaring banyak pelanggan dari ratusan orang yang melihat produk anda.

Semua cara promosi produk jualan makanan agar cepat laris dan berkembang dapat anda lihat mana yang sesuai dengan kemampuan anda kemudian lakukan promosi secara maksimal agar hasil penjulan produk juga meningkat dan usaha yang anda lakukan semakin berkembang. Dengan begitu usaha anda menjadi maju dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Promosi Produk Jualan Makanan Agar Cepat Laris dan Berkembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel