Cara Membuat Disclaimer Blog Secara Online dan Langsung Jadi

Cara Membuat Disclaimer Blog Secara Online - Ketika berkunjung ke blog atau website kita sering melihat terdapat menu Disclaimer yang ketika anda baca akan menjelaskan tentang penegasan atau penolakan tentang tanggungjawab ketika pengunjung melakukan hal atau tindakan yang salah dengan informasi yang didapatkan dari blog website tersebut.

Itulah mengapa blog atau website perlu membuat disclaimer sehingga menjadi penegasan dan penjelasan kepada pengunjung agar mengetahui penolakan yang ada tentang kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh visitor atau pengunjung.

Membuat disclaimer juga merupakan salah satu syarat agar blog kita diterima oleh google adsense ketika akan mendaftar sebab google akan melihat bagaimana kita membuat aturan terkait blog terhadap pengunjug. Selain diclaimer ada juga yang perlu dilakukan seperti membuat kontak dan privacy policy.

Baca :

Cara Buat Privacy Policy (Kebijakan Privasi Situs) Secara Online

Cara Membuat Kontak Lengkap Blogger di Blogspot Dengan Kalimat sendiri

Disclaimer blog menjelaskan secara rinci apa saja penolakan yang blog tidak akan bertanggungjawab terhadap tindakan pengunjung. Namun, anda tidak perlu pusing memikirkan bagaimana menulisnya sebab dapat membuat disclaimer blog secara online dan langsung jadi siapa pakai.

Cara Membuat Disclaimer Blog


Langkah pertama membuat disclaimer blog yaitu kunjungi Disclaimer Online 

Langkah berikutnya, lengkapi informasi disclaimer tentang blog anda

Cara Membuat Disclaimer Blog Secara Online dan Langsung Jadi
Masukkan nama situs pada kolom site title kemudian link blog pada Your Site URL selanjutnya alamat atau URL kontak blog anda kemudian alamat email. Agar disclaimer siap digunakan klik generate disclaimer.


Akan tampil di bagian bawah disclaimer yang baru saja dibuat.

Agar dapat memindahkan script HTML di atas ke blog, terlebih dahulu buatlah laman baru untuk disclaimer di blog.

Caranya masuk ke dashboard blog, pilih menu halaman, halaman baru dan tulis judul halaman dengan nama Disclaimer.

Copy semua kode script disclaimer anda dan salin ke halaman tadi pada bagian HTML


Sekarang anda telah berhasil membuat disclaimer blog dan menampilkannya agar dapat dibaca oleh pengunjung blog dan memahaminya dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel