Cara Buat Privacy Policy (Kebijakan Privasi Situs) Secara Online

Cara Buat Privacy Policy Secara Online Untuk Mendaftar Google Adsense - Sebelum masuk lebih jauh tentang cara membuat privacy policy secara online perlu juga anda ketahui apa yang dimaksudkan dengan privacy policy atau kebijakan blog/website.

Privacy policy atau kebijakan blog adalah sebuah aturan yang dibuat oleh pemilik blog/website atau admin untuk menjelaskan kepada pembaca/pengunjung blog terkait peraturan yang berlaku pada situs tersebut agar pengunjung dapat mematuhi dan mengetahui secara jelas aturan dan penjelasan dari blog/website. Privacy policy memuat file log, cookie dan beacon web, klik dua kali cookie dart, mitra periklanan kami, kebijakan privasi pihak ketiga, informasi anak-anak dan lain-lain. Sebagai contoh dapat dilihat pada privacy policy blog Ato Menulis ini.

Bagi blogger yang berniat mendaftarkan blog ke google adsense, perlu juga membuat privacy policy agar pihak google akan melihat bahwa blog atau website benar-benar serius untuk menampilkan iklan adsense di blog dengan adanya kebijakan atau peraturan blog yang dibuat.

Banyak para blogger yang menyarankan agar membuat privacy policy sebelum mendaftarkan blog ke google adsense untuk memperoleh penghasilan dari blog. Saya sendiri sudah membuktikannya. Membuat privacy policy pada blog kemudian daftar ke adsense dan hasilnya langsung diterima tanpa penolakan.

Baca :

5 Kesalahan Blogger Pemula yang Menyebabkan Blog Ditolak Google Adsense

Cara Agar Blog Berumur Satu Bulan Diterima Adsense Hanya 4 Jam Peninjauan

Membuat privacy policy juga akan membuat blog kita terlihat profesional alias bukan blog abal-abal dengan adanya peraturan yang dibuat.

Cara Buat Privacy Policy Secara Online


Masuk ke situs Privacy Policy Online

Cara Buat Privacy Policy (Kebijakan Privasi Situs) Secara Online Dengan Mudah
Perhatikan dengan baik tampilan situs Privacy Policy Online karena kolom-kolom di atas akan dilengkapi dengan data blog anda sehingga Privacy Policy akan jadi otomatis.

Lihat gambar di bawah :


Your site title : Tulis nama blog/website

Your site URL : Tulis alamat (URL) blog/website

Contact Link : Masukkan URL kontak blog

Email Address : Tulis alamat email

Baca : Cara Membuat Kontak Lengkap Blogger di Blogspot Dengan Kalimat sendiri

Advertiser on your site : merupakan daftar pengiklanan yang akan ditampilkan atau tampil di blog, saran saya centang saja semuanya.

Setelah selesai mengisi dan centang langkah selanjut klik Generate Policy. Akan muncul jendela baru.


Buatlah halaman baru di blog seperti membuat kontak blog, kemudian kembali ke jendela baru privacy policy tadi dan klik Generate HTML for this page di bagian bawah.

Copy semua kode HTML dan salin pada laman blog yang baru saja dibuat tadi.


Salin pada HTML laman blog, jangan sampai salah


Langkah terkahir, klik publikasikan dan anda telah berhasil membuat Privacy Policy blog secara online tanpa harus memikirkan kata-kata dan kalimat aturan-aturan yang harus ditulis pada kebijakan privasi blog anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Buat Privacy Policy (Kebijakan Privasi Situs) Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel