Cara Membuat Kontak Lengkap Blogger di Blogspot Dengan Kalimat sendiri

Cara Membuat Kontak Lengkap Blogger di Blogspot - Cara membuat kontak blog merupakan tutorial blogger yang paling dasar, dimana setiap orang yang baru membuat blog perlu menyediakan kontak di blog agar pengunjung blog dapat menghubungi admin atau pemilik blog tersebut. Ini merupakan tutorial blog yang dibuat untuk blogger pemula yang menggunakan blogspot sebagai platform blog.

Membuat kontak blog sangat berguna jika nanti suatu saat ada orang atau pihak yang menghubungi kita untuk bekerja sama dalam bisnis sebab blog juga bisa menghasilkan uang jika dikembangkan dengan baik. Banyak bisnis yang dapat dilakukan melalui blog seperti memasang iklan google adsense, iklan perusahaan, iklan mandiri dan mempromosikan produk orang lain dalam bentuk artikel.

Baca juga : Tips Membangun Blog Dari Awal Agar Cepat Menghasilkan Uang Bagi Pemula

Kontak blog yang lengkap yaitu terdapat banyak cara yang dapat dihubungi oleh orang lain seperti email, telepon, whatsApp, facebook, youtube dan akun media sosial lainnya yang anda miliki.

Cara Membuat Kontak Blog


Masuk ke dashboard blogspot, pilih menu halaman lalu buat halaman kontak dengan memilih halaman baru.


Selanjutnya pada kolom judul tulis Kontak atau Contact jika anda senang terlihat bahasa inggris. Pada bagian postingan di bawah silahkan masukkan kata-kata atau kalimat kontak yang anda sukai sesuai keinginan anda.


Jika anda melihat halaman kontak blog ini, saya hanya menulis cukup singkat dan mencantumkan kontak yang lengkap mulai dari email, nomor telepon dan akun media sosial agar dapat dihubungi oleh orang lain yang berkunjung ke blog ini.

Anda juga dapat menulis alasan membuat blog atau menjelaskan bagaimana tawaran anda kepada orang lain sehingga orang akan tertarik menghubungi anda seperti bisnis, peluang usaha, kerja sama dan lain-lain.

Setelah semua kontak sudah dimasukkan dengan narasi yang anda rasa sudah lengkap, selanjutnya klik publikasikan di bagian kanan atas agar kontak tersedia di blog.

Cara Menampilkan Kontak Blog


Laman kontak blog telah tersedia di blog, selanjutnya menampilkannya pada menu blog agar terlihat oleh pengunjung seperti terlihat pada blog ini


Agar menu kontak blog terlihat seperti gambar di atas kita dapat memasangnya melalui HTML template blog. Biasanya pada template blog sudah tersedia menu kontak, kita cukup menggantinya dengan kontak blog kita sendiri dengan cara copy URL kontak dan paste ke dalam HTML kontak tersebut.

Masuk lagi ke dashboard blog, pilih menu tema lalu edit HTML.


Cari menu kontak di HTML template blog, agar mempermudah tekan CTRL + F dan ketik kontak atau contact lalu ganti URL sebelumnya dengan URL kontak anda yang telah ada di blog kemudian simpan.

Sekarang di blog anda sudah tersedia menu kontak blog yang dapat diklik oleh pengunjung untuk dapat menghubungi anda secara langsung via email, telepeon dan media sosial.

Begitulah Cara Membuat Kontak Lengkap Blogger di Blogspot Dengan Kalimat sendiri yang dapat saya bagikan melalui tulisan ini, semoga bermanfaat dan dapat diterapkan dengan baik pada blog anda. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Kontak Lengkap Blogger di Blogspot Dengan Kalimat sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel