Blog Berumur Satu Minggu Ditolak Saat Daftar Google Adsense

Blog Berumur Satu Minggu Ditolak Saat Daftar Google Adsense - Tulisan ini merupakan hasil dari Uji Coba Daftar Blog Baru Satu Minggu ke Google Adsense yang saya lakukan minggu lalu yaitu pada tanggal 29 Juni dan hari ini tanggal 8 Juli masuk email dari google tentang hasil peninjauan blog saya Ato menulis ini. saya tidak sedih atau marah dengan hasil penolakan dari adsense sebab ini hanya uji coba dan saya pahami apapun hasilnya. Postingan ini saya buat agar anda juga dapat mengetahui pengalaman saya di dunia blogger dan adsense.

Blog yang saya daftarkan ini masih berumur sekitar satu minggu dan memiliki delapan artikel tentang tutorial blog, tips blog dan tips adsense. Saya mencoba mendaftarkan blog baru ini karena rasa penasaran dan ingin tahu apakah nanti dapat diterima sebagai publisher di google adsense atau tidak sebab bagi saya tanpa melakukan percobaan kita tidak akan pernah mengetahui seperti apa hasilnya. Jika berhasil maka kita mendapatkan ilmu dan teknik baru dalam dunia blogger untuk mendaftarkan blog yang baru dibuat ke google adsense.

Blog Ditolak Google Adsense


Hasil dari uji coba saya untuk mendaftarkan blog yang baru ke google adsense ditolak dengan email pemberitahuan yang masuk hari ini saat postingan ini dibuat.


Namun, seperti biasanya yang dikeluhkan oleh para blogger lain saat menerima email penolakan adsense, tidak ada penjelasan detail tentang alasan mengapa blog ditolak. Pihak adsense hanya memberikan link penjelasan yang bersiifat umum seperti kode tidak ada atau tidak lengkap, situs tidak dapat dijangkau dan situs melanggar kebijakan.

Keterangan Umum Blog Ditolak Adsense

Jika tidak ada keterangan spesifik tentang alasan ditolak adsense maka sudah pasti akan ada penjelasan umum apa yang menyebabkan blog atau website ditolak.

Kode Tidak Ada atau Tidak Lengkap

Padahal semua kode sudah saya pasang di HTML blog tepatnya di bawah kode <head> dan widget blog. Bahkan situs saya sudah terdaftar di google webmaster tools dan sudah terindeks.

Baca : Cara Daftar dan Kirim Link Postingan Blog ke Webmaster Tools Versi Terbaru

Situs Tidak dapat Dijangkau

Saya sudah memasang URL yang benar dan blog saya update membuat postingan setiap hari dan juga sudah memasang kode di file robot txt.

Situs Melanggar Kebijakan

Ini yang sangat membingungkan, situs dengan jumlah postingan masih delapan artikel tidak akan melanggar kebijakan sebab kita mudah mengetahui apakah artikel itu tentang konten larangan atau tidak dan apakah hasil copy pasti atau tidak, dengan delapan artikel blog kita akan mudah mendeksi hal itu tanpa dilakukan oleh google.

Namun, semua itu adalah keputusan pihak google adsense yang harus kita terima sebagai seorang blogger. Selanjutnya, perbaiki apa yang dianggap perlu seperti perbanyak jumlah postingan, biarkan umur blog lebih lama lagi misalnya beberapa bulan dan hindari copy paste artikel orang lain.

Tulisan ini merupakan pengalaman saya dalam mendaftar blog yang belum lama saya buat ke google adsense. Dengan postingan ini menjadi bahan pertimbangan bagi anda para blogger yang akan mendaftar ke adsense. Jika blog masih baru, dengan jumlah postingan masih sedikit maka jangan dulu didaftarkan blognya. Persiapkan secara matang hingga layak blog untuk didaftarkan.

Saya bukan asal-asalan melakukan uji coba ini karena beberapa blog saya juga sudah berhasil lolos saat daftar adsense. Bahkan ada satu blog yang hanya sekali daftar langsung diterima. Semoga tulisan menjadi informasi penting bagi anda sesama blogger, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Blog Berumur Satu Minggu Ditolak Saat Daftar Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel