Lihat 3 Ciri-Ciri Blog yang Pasti Diterima Google Adsense dan Perlu Ditiru

Ciri-Ciri Blog yang Pasti Diterima Google Adsense - Salah kebangaan tersendiri bagi seorang blogger menurut saya yaitu blog yang kita buat dapat diterima oleh google untuk menampilkan iklan-iklan google sebab blog yang menampilkan iklan google memiliki penilaian yang menarik dari para pengunjung.

Beberapa orang teman yang baru mengetahui kalau saya seorang blogger karena secara kebetulan mencari informasi dan menemukan blog saya. Mereka sering mengatakan wah ! blog kamu sudah ada iklan google ya. Ada juga sebagian yang bertanya bagaimana cara agar blog dapat memasang iklan google adsense dan saya pun mulai menjelaskan kepada mereka secara mudah agar dapat dimengerti. Hal itu menandakan bahwa blog kita terlihat menarik. Itulah mengapa google adsense memberi syarat-syarat blog yang layak untuk diterima sebab blog yang diterima sudah pasti menarik.

Saya tidak akan menjelaskan secara detail tentang apa itu google adsense, singkatnya anda akan dibayar oleh pihak google karena memasang iklan mereka di blog atau website. Informasi tentang adsense selengkapnya dapat anda baca di google atau nanti akan saya buatkan artikel khusus tentang google adsense karena pada postingan ini saya akan membahas tentang ciri-ciri apa saja yang harus dimiliki oleh sebuah blog agar dapat diterima oleh google adsense.

Ciri-ciri Blog yang Diterima Google Adsense


Bagi para blogger pemula yang blognya belum diterima google adsense, dapat menjadikan tulisan ini sebagai tambahan pengetahuan sekaligus tips agar blog diterima google adsense hanya sekali daftar. Postingan ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya saat membuat blog baru sampai diterima oleh google adsense agar dapat memasang iklan google di blog.

1. Topik Blog (Nice)


Ciri-ciri blog yang dapat diterima adsense yang pertama yaitu menentukan tema blog atau dalam dunia blogger sering disebut nice. Blog yang diterima adsense merupakan blog-blog yang membahas hal-hal yang bermanfaat buat pembaca atau pengunjung dan juga topik blog tersebut bersifat positif karena jika blog membahasa hal-hal yang negatif seperti pornografi, kekerasan dan lain sebagainya maka sudah pasti blog tersebut akan ditolak adsense.

Ada dua tipe blog yang memasang iklan adsense jika anda perhatikan secara seksama. Ada blog yang membahasa tema khusus seperti lowongan pekerjaan, elektronik, kesehatan dan lain-lain serta ada juga blog yang membahas banyak tema atau sering yang disebut blog gado-gado. Namun, untuk lebih meyakinkan anda bahwa blognya pasti diterima oleh adsense maka saya sangat merekomendasikan fokus dulu membahas satu tema sampai blog diterima. Nanti jika sudah berhasil lolos review google adsense, anda dapat membahas banyak tema di blog milik anda.

Saya pernah memiliki pengalaman mendaftarkan blog dengan banyak topik dan beberapa kali ditolak hingga akhirnya diterima. Ketika saya mendaftarkan blog dengan satu topik pembahasan, pihak google adsense langsung menerimanya dan blog saya lolos review mereka bahkan hanya dalam hitungan minggu.

2. Template Blog


Template atau tampilan blog juga mempengaruhi sebuah blog dapat diterima atau tidak tidak oleh google adsense. Ada sebagian blogger yang mengatakan bahwa blog mereka diterima adsense hanya dengan memakai template bawaan blogspot tapi selama ini saya sendiri belum mnecoba hal itu. Seperti yang saya katakan, ini merupakan tulisan pengalaman saya. Saya terbiasa menggunakan template premium yang saya beli. Menurut saya template premium lebih menarik untuk digunakan dan dilihat tampilannya. Di bawah ini salah satu contoh template blog saya yang telah diterima google adsense.


Mengapa template blog juga berpengaruh untuk diterima oleh google adsense ? karena google sangat menyukai blog yang responsive dan kecepatan loadingnya baik atau cepat. Hal ini dapat membuat pengunjug senang dan berlama-lama di blog kita sebab jika sebuah blog kecepatan aksesnya buruk maka pengunjung langsung keluar dan mencari blog yang ringan. Orang akan malas menunggu apa yang mereka cari di blog terbuka. Inilah yang menjadi faktor template blog juga berpengaruh.

Pakailah template yang responsive dan ringan untuk blog anda. Responsive artinya dapat menyesuikan tampilannya pada semua perangkat yang pengunjung gunakan baik HP atau laptop/komputer.

Mengatur tata letak blog juga perlu dilakukan agar blog terlihat menarik dan yang pastinya ringan. Gunakan widget-widget blog yang pentinga atau sangat diperlukan, jika tidak diperlukan sebaiknya dilepas. Widget blog yang penting seperti postingan terbaru dan label blog.

3. Postingan Blog yang Asli


Postingan blog yang asli artinya tulisan atau postingan blog hasil tulisan sendiri bukan hasil dari copy paste (COPAS). Google sangat tidak menyukai blog-blog yang melakukan COPAS, banyak atau sedikit google tetap tidak menyukai hal itu. Ketika anda melakukan COPAS di blog anda maka menurut saya tidak ada lagi harapan untuk diterima pihak adsense.

Baca : Berapa Lama Blog Dapat Menghasilkan Uang dari Google Adsense Sejak Pertama Dibuat ?

Jika anda telah terlanjur melakukan copy paste di postingan blog anda, maka segera perbaiki isi tulisan tersebut sebelum mendaftar ke adsense. Jangan dihapus postingannya, cukup perbaiki saja sebab postingan yang dihapus juga dapat menyebabkan link mati atau rusak dan itu tidak baik untuk kesehatan blog kedepan.

Inilah menurut saya ciri-ciri utama blog yang pasti akan diterima google adsense karena saya telah membuktikannya sendiri dengan beberapa blog saya baik yang tema gado-gado maupun blog yang hanya fokus pada satu tema. Mulailah perbaiki blog anda dengan baik sebelum mendaftar ke google adsense. Semoga pengalaman yang saya bagikan ini dapat bermanfaat dan semoga secepatnya blog anda juga dapat diterima adsense.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel