Jumlah Subscribe Tidak Menjamin Besarnya Jumlah Penghasilan Youtube

Jumlah Subscribe Tidak Menjamin Besarnya Jumlah Penghasilan Youtube sebagai tulisan kepada anda yang sering menanyakan berapa penghasilan youtuber dengan jumlah subscribe 10 ribu, 100 ribu dan seterusnya. Ingat bahwa jumlah subscribe belum tentu menjamin besarnya penghasilan seorang youtuber. Ini penjelasannya !

Masih sering saya bertemu dengan orang-orang yang menanyakan berapa penghasilan seorang youtuber dengan jumlah subscribe tertentu ? padahal besarnya penghasilan seorang youtuber tidak bergantung sepenuhnya dengan jumlah subscribe.

Hal ini karena besarnya penghasilan seorang youtuber dihitung berdasarkan jumlah tayang video atau iklan dan jumlah klik iklan yang tayang pada video ketika ditonton.

Pihak YouTube menghitung seberapa banyak tayangan iklan maka ini berhubungan dengan jumlah tayang video maka semakin banyak penayangan video yang ditonton maka semakin besar jumlah tayang iklan dengan begitu penghasilan youtuber semakin meningkat.


Sama halnya dengan jumlah klik iklan, semakin besar jumlah klik iklan oleh penonton maka semakin besar juga penghasilan dari YouTube yang dibayar oleh google adsense.

Mengapa jumlah subscribe tidak menjamin besarnya penghasilan youtuber ?


Konsep dasarnya yaitu google membayar jumlah tayang dan klik iklan. Semua orang yang subscribe channel YouTube belum tentu juga mengaktifkan lonceng notifikasi sehingga video yang baru diupload oleh youtuber tidak akan mendapatkan pemberitahuan ke subscribed yang tidak mengaktifkan lonceng sedangkan yang berpotensi menonton hanya subscribed yang mengaktifkan lonceng itulah mengapa belum tentu jumlah subscribe banyak secara langsung berpengaruh pada penghasilan seorang YouTubers.

Iklan-iklan yang tayang pada video merupakan iklan dari google adsense, itulah mengapa saya sering menyebut google adaense dan pembayaran yang diterima oleh youtuber juga dibayar oleh google.

Semoga dengan tulisan ini anda dapat memahami prinsip dasar dari penghasilan seorang youtuber. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel