Cara Membuat Video Youtube Tanpa Ring Ligth di Dalam Ruangan

Tulisan ini saya terinspirasi dari postingan seorang youtuber yang membahas tentang pencahayaan lampu saat membuat konten video youtube atau ring light. Dari penjelasan youtuber tersebut untuk membuat sebuah konten di dalam ruangan, alangkah baiknya kita menggunakan ring light sebagai pencahayaan atau penerangan.

Sudah banyak youtuber yang membahas itu, namun perlu anda ketahui bahwa ada banyak youtuber yang membuat konten video tanpa menggunakan ring light termasuk saya. Sampai saat saya menulis postingan ini, saya belum menggunakan ring light sebagai pencahayaan saat membuat konten.

Bagi anda seorang youtuber pemula seperti saya yang belum memiliki ring light atau belum bisa membelinya, jangan khawatir karena ada trik yang dapat kita gunakan yaitu menggunakan cahaya laptop atau komputer sebagai pengganti ring light dan menjadi pencahayaan ketika membuat konten video di dalam ruangan.

Caranya yaitu dengan meletakkan kamera di depan laptop kemudian anda memaksimalkan cahaya layar laptop atau komputer tersebut agar cahayanya menerangi wajah anda saat membuat konten.

Baca juga : Tips Channel Youtube Gado-Gado Untuk Youtubers Pemula

Kamera dan tripod anda letakkan tepat di depan laptop kemudian silahkan masuk ke pengaturan untuk menambah cahaya layar laptop hingga maksimal.

Cara menambah cahaya layar laptop menjadi maksimal yaitu :

1. Masuk ke kolom search di bagian kanan bawah

2. Tulis Change brightness level

3. Geser tanda maksimal ke full ke kanan untuk mendapatkan cahaya maksimal

Dengan begitu anda dapat membuat konten dengan cahaya layar laptop tanpa menggunakan ring light karena sudah ada pencahayaan dengan laptop yang hampir setiap hari anda gunakan.

Cara Membuat Video Youtube Tanpa Ring Ligth di Dalam Ruangan

Bagi anda yang belum memiliki ring light dan mungkin masih kurang dalam penggunaan pencahayaan saat membuat konten video di dalam ruangan maka anda juga dapat mencoba trik ini sebagai solusi terbaik yang selama ini saya rasakan.

Trik Membuat Video Tanpa Ring Light di Dalam Ruangan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel