Ketika Hobi Dijadikan Sumber Penghasilan Maka Bekerja Seperti Main-Main

Ketika Hobi Dijadikan Penghasilan Maka Bekerja Seperti Main-Main merupakan sebuah kalimat yang saya temukan dan masuk akal dalam hasil olah pikir saya. Kalimat ini saya temukan pada sebuah buku yang saya baca berjudul kecerdasan finansial.

Satu buku berukuran kecil yang memberikan pencerahan besar kepada saya tentang prinsip hidup untuk finansial atau keuangan.

Maksud kalimat " ketika hobi dijadikan penghasilan maka bekerja seperti main-main " artinya bahwa jika sesuatu hal suka kita lakukan dan bahagia melakukannya karena hobi, lalu kemudian apa yang kita lakukan tersebut dapat menghasilkan uang maka kita bekerja penuh kebahagiaan, sama seperti sedang bermain-main.

Contoh mendapatkan penghasilan dari hobi

Seseorang memiliki hobi masak, setiap hari dia masak di rumah untuk dikonsumsi oleh keluarga. Banyak resep masakan yang dia buat sendiri dari hasil racikannya dan enak. Memasak menjadi hobi dan dia sangat senang serta merasa bahagia ketika memasak.

Lalu, orang tersebut membuka warung makan. Dengan modal hobi masak apa lagi masakannya enak sehingga banyak sekali pelanggan dan banyak penghasilan uang yang dia peroleh. Selain menghasilkan uang, dia juga setiap hari dapat melakukan hobinya yaitu memasak. So, bekerja dengan penuh kesenangan.

Misalnya saya sendiri yang hobi menulis. Alasan saya membuat blog karena memang suka menulis, lalu saya daftarkan blog ke google adsense. Nah, dari hobi saya menulis ini kemudian mendapatkan pembayaran dari google. Jadi saya menghasilkan uang dengan hobi dan sudah pasti bahagia menjalaninya.

Ada juga orang yang suka atau hobi merekam aktivitasnya sehari-hari sehingga dapat ditonton kemudian. Nah, hobi seperti inilah yang banyak melahirkan youtubers. Anda juga dapat menjadi seorang youtubers dan mendapatkan pembayaran dari youtube dari hobi membuat video.

Masih sangat banyak hobi yang dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan seperti suka menanam bunga, tanaman holtikultura, menjahit, potong rambut, olahraga, fotografer, menari dan lain-lain.

Ketika Hobi Dijadikan Sumber Penghasilan Maka Bekerja Seperti Main-Main

Kenali diri anda, apa hobi anda !

Mulai saat ini, kenalilah diri anda dengan baik, terutama apa hobi anda saat ini atau sejak dulu. Mulai pikirkan bagaimana caranya menghasilkan uang dari hobi anda itu dengan tukar pikiran bersama orang lain atau anda dapat bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi sama dengan anda, biasanya ada komunitas, perkumpulan atau organisasinya.

Baca juga : Semangat Ngeblog, Selain Hobi Dapat Penghasilan Dari Adsense

Akan sangat mudah peluang menghasilkan uang melalui hobi yang dilakukan, mendapatkan penghasilan dengan penuh kebahagiaan pasti dambaan setiap orang. Sehingga kita menjadi paham dan benar membuktikan bahwa Ketika Hobi Dijadikan Sumber Penghasilan Maka Bekerja Seperti Main-Main

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel