Membantu Youtubers Pemula di Desa Membangun Channel

Membantu Youtubers Pemula di Desa Membangun Channel - Menjadi seorang youtubers bukan saja berlaku di perkotaan atau orang-orang yang hidupnya di kota tapi dengan perkembangan teknologi dan informasi saat ini menjadikan hampir semua pelosok di Indonesia telah dengan mudah mendapatkan sumber informasi tentang youtube itu sendiri.

Awal saya membuat channel youtube Ato Basahona ketika saya berada di kota Manado, kini saya sedang balik ke desa atau daerah asal saya di kabupaten Kepulauan Sula. Jadi kesimpulannya saya membangun channel youtube atau menjadi youtubers pertama kali di tempat lain atau perkotaan.

Pada prinsipnya saya sangat bahagia dapat membantu orang lain yang baru mau mulai membuat channel youtube mereka sebab bagi saya untuk eksis di dunia maya atau media sosial, tidak harus berada di kota. Selama jaringan internet tersedia maka kita dapat melakukannya di mana saja termasuk di desa.

Namun yang menjadi perbedaannya di desa yaitu minim informasi atau kurang informasi. Orang-orang tidak langsung paham ketika hanya menonton video tutorial tetapi mereka butuh penjelasan langsung dan ditunjukkan caranya. Misalnya cara membuat channel youtube, upload video, menulis deskripsi, teknik merekam video dan masih banyak lagi.

Terus terang, konsep awal saya membangun channel youtube yaitu untuk dapat menghasilkan uang dari sana. Meskipun saya sendiri belum menikmati penghasilan dari youtube tapi dalam hati kecil saya menginginkan lebih banyak orang yang dapat menghasilkan uang dari youtube. Kita hanya membuat video dan menguploadnya, ketika banyak yang menonton atau viral maka dapat menghasilkan uang.

Lapangan kerja yang cukup sulit membuat kita butuh alternatif lain untuk dapat menghasilkan uang dengan cara yang kreatif. Lagi pula kita saat ini berada pada era 4.0 yang katanya semakin moderen teknologi maka semakin banyak orang yang mulai menghasilkan uang dari internet.


Ada beberapa orang yang telah saya bantu untuk mulai menjadi youtubers, ada yang benar-benar tidak tahu mulai dari membuat channel youtube dan ada juga yang telah paham namun butuh beberapa pengetahuan lanjutan seperti SEO youtube, konsep tema channel apa yang menarik agar cepat berkembang dan lain-lain dan itu hanya butuh sedikit shering pengetahuan dari saya.

Rencana saya jika saya sendiri sudah mulai menghasilkan dari youtube maka saya akan mulai membangun sebuah komunitas youtubers agar semakin banyak anak-anak muda para kaum milenial yang dapat juga merasakan penghasilan dari youtube termasuk juga membentuk komunitas blogger bagi anak muda yang senang menulis juga seperti saya.

Segala hal di internet saat ini dapat kita jadikan sumber penghasilan selama kita mampu untuk mempelajari, serius dan sungguh-sungguh dalam melakukannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel