Cara Mendapatkan Musik Bebas Hak Cipta Untuk Puisi (no copyright music)

Pada tulisan ini saya akan berbagi tentang bagaimana Cara Mendapatkan Musik Bebas Hak Cipta Untuk Puisi (no copyright music) bagi teman-teman youtubers yang bermain di tema musikalisasi puisi. Saat ini saya sedang fokus membangun channel youtube saya Ato Basahona dengan beberapa video puisi yang saya tulis dan baca.

Pada video musikalisasi puisi sudah pasti memerlukan musik latar atau back sound yang mengiri pembacaan puisi pada video yang diupload ke channel yotube. Sebenarnya pada youtube sendiri telah disediakan banyak sekali musik gratis bebas hak cipta atau no copyright music yang dapat digunakan secara bebas.

Namun, terkadang ada musik-musik yang kurang pas di hati. Apa lagi musik instrumen puisi membutuhkan musik khusus dan tidak semua musik dapat digunakan sesuai dengan selera tema puisi yang dibaca.

Bagi anda yang ingin mendapatkan musik gratis di youtube, silahkan masuk ke dashboard youtube menggunakan email gmail dan pergi ke menu koleksi audio. Nah, di situ banyak sekali musik gratis yang tersedia untuk di download.

Namun, pada tulisan ini saya lebih khusus tentang bagaimana cara mendapatkan musik bebas hak cipta di luar dari musik gratis yang disediakan youtube.

Cara Mendapatkan Musik Bebas Hak Cipta Untuk Puisi


Sebenarnya telah banyak tersedia musik gratis untuk puisi yang dapat kita ambil dari channel youtube yang telah menyediakan musik-musik instrumen. Saya sendiri baru mengetahuinya setelah mencari-cari musik gratis.

Ada banyak channel youtube yang memang sengaja menyediakan musik bebas hak cipta untuk siapa saja yang mau menggunakannya sesuai keperluan seperti puisi dan lain-lain.

Buka pencarian youtube dan cari menggunakan kata kunci musik no copyright. Akan muncul banyak sekali musik-musik bebas hak cipta yang bertaburan di youtube seperti musik no copyright sedih, ceria, slow, bahagia dan lain-lain.

Cara Mendapatkan Musik Bebas Hak Cipta Untuk Puisi (no copyright music)


Silahkan kunjungi channel youtube tersebut dan mendownload musiknya untuk digunakan sebagai musik latar puisi. Namun, perlu dibaca terlebih dahulu komentar-komentar orang yang sudah menggunakan musik tersebut. Hal ini agar kita yakin bahwa musik tersebut memang benar no copyright. Takutnya setelah selesai mengedit video dan diupload kemudian kena pelanggaran hak cipta.

Baca juga : Cara Tambahkan Musik Pada Video Youtube yang Terlanjur Upload

Anda dapat mencobanya untuk konten video musikalisasi puisi anda. Saya sudah mencobanya dan semua berjalan lancar tanpa kena pelanggaran hak cipta dari pihak youtube.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel