Cara Tambahkan Musik Pada Video Youtube yang Terlanjur Upload

Cerintanya kemarin saya upload sebuah video di channel youtube saya Ato Basahona dan lupa menambahkan musik waktu mengedit video kemudian saya terlanjur telah mengupload video tersebut. Saya malas menghapus video yang sudah diupload karena menurut saya tindakan seperti itu kurang baik untuk penilaian channel serta perkembangannya ke depan.

Keselahan lupa menambahkan musik pada video yang kita edit biasanya dilakukan oleh orang-orang atau youtubers yang baru berkecimpung di dunia peryoutuban, terburu-buru dan ingin segera mengupload video.

Padahal video-video yang saya edit akan terlihat bagus menurut saya kalau ditambahkan juga dengan musik latar, apa lagi video tutorial. Jika anda juga pernah mengalami kesalahan yang sama seperti saya yang lupa memasukkan musik saat membuat atau mengedit video maka tak perlu menghapus video yang sudah terlanjur diupload ke youtube sebab ada cara untuk langsung menambahkan musik pada video yang telah terpublikasi tersebut.

Youtube semakin berkembang dan memperbaharui menu-menu dashboar sehingga bagi para youtubers yang semakin berkembang pesat saat ini semakin mudah mengelola channel youtube mereka apa lagi seperti saya yang masih sangat pemula dalam dunia youtube.

Cara Tambahkan Musik Pada Video di Channel Youtube


Jika anda sudah mengupload video ke channel youtube dan ingin menambahkan musik karena lupa waktu mengedit video tersebut maka langkah-langkah yang perlu dilakukan yaitu :

Masuk ke dashboard channel youtube anda. Pada dashboard youtube ini saya masih menggunakan tampilan lama dan belum memakai menu tampilan versi beta studio.

Klik edit seperti biasa untuk masuk ke halaman edit video yang telah diupload


Anda akan mengarah pada laman edit video, pilih audio di menu bagian atas


Selanjut akan muncul banyak sekali musik-musik bebas hak cipta dari youtube yang dapat anda pilih dan tambahkan ke video yang telah diupload


Untuk menambahkan musik yang dipilih, klik tambahkan ke video dan musik akan terlihat di bagian bawah video seperti gambar di atas. Atur volume musik di bagian kanan video. Anda dapat memilih durasi musik sesuai dengan durasi video dan genre musik.

Jadi jangan khawatir jika terlanjur upload video ke youtube padahal belum menambahkan musik latarnya karena cukup mudah untuk menambahkan musik pada video youtube yang telah diupload. Semoga bermanfaat terutama kepada youtubers pemula seperti saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel