Pengumuman Peserta Seleksi CPNS Kategori P1/TL Maluku Utara

Pada saat ini tahapan seleksi CPNS tahun 2019/2020 telah memasuki pada penetapan jadwal Tes Kompetensi Dasar atau TKD. Sambil menunggu pemberitahuan jadwal tes SKD PANSELNAS dan PANSELDA mengeluarkan pengumuman tentang peserta seleksi CPNS yang masuk dalam kategori P1/TL.

Pengumuman peserta seleksi CPNS kategori P1/TL juga diumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah provinsi Maluku Utara. Pada pengumuman nomor : 801/03/2020 tentang PESERTA SELEKSI CPNS KATEGORI P1/TL DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN PROVINSI MALUKU UTARA TAHUN 2019.

Pengumuman P1/TL ini hadir berdasarkan surat MENPAN-RB nomor : B/34/M.SM.01.00/2020 tanggal 16 Januari 2020 tentang Pengumuman Peserta Seleksi CPNS P1/TL.

Peserta seleksi CPNS kategori P1/TL merupakan peserta seleksi CPNS yang pada tahun sebelumnya sudah pernah mengikuti seleksi CPNS dan lulus nilai ambang batas atau passing grade sehingga pada seleksi penerimaan CPNS tahun ini mereka diberikan pilihan apakah mau mengikuti seleksi TKB atau tidak. Peserta P1/TL merupakan peserta yang lulus nilai ambang batas tahun sebelumnya dan memilih jabatan yang sama pada tahun ini saat mendaftar seleksi CPNS.

Peserta CPNS kategori P1/TL menurut saya memiliki peluang lulus menjadi CPNS yang lebih besar karena mereka dapat memilih untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar atau tidak sebab nilai passing grade mereka sebelumnya juga dapat dipakai.


Misalnya ketika memilih untuk tidak mengikuti SKD maka nilai yang digunakan adalah nilai SKD sebelumnya dan jika memilih untuk mengikuti SKD maka dapat menggunakan nilai saat ini atau nilai sebelumnya jika nilai sebelumnya lebih besar, begitu juga sebaliknya.

Peserta CPNS P1/TL Provinsi Maluku Utara


Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 23 Tahun 2019, bahwa pelamar dengan Kategori P1/TL diperbolehkan mendaftar dan dapat mengikuti seleksi CPNS Tahun 2019 apabila memenuhi persyaratan maka pada provinsi Maluku Utara terdapat 2 peserta seleksi CPNS kategori P1/TL yaitu :

1. Hendropryono, yang memilih untuk tidak mengikuti ujian SKD tahun 2019 dan

2. Rizaldi Akbar Kaplale, yang memilih mengikuti ujian SKD tahun 2019

Informasi selengkapnya terkait no registrasi, nilai tahun sebelumnya dapat dilihat di bawah ini :

Pengumuman peserta seleksi CPNS kategori P1/TL maluku utara

Sebuah kemudahan serta peluang lulus yang baik untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Demikian pengumuman peserta seleksi CPNS tahun 2019 kategori P1/TL provinsi Maluku Utara.

Belum ada Komentar untuk "Pengumuman Peserta Seleksi CPNS Kategori P1/TL Maluku Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel