Cara Ampuh Verifikasi Indentitas di Akun Google Adsense

Pada tulisan ini saya akan membahas tentang cara yang ampuh melakukan verifikasi identitas di akun google adsense agar kita sebagai publisher dapat menerima pembayaran dari google adsense karena telah memenuhi salah satu syarat pembayaran yaitu verifikasi identitas.

Saat mendaftarkan blog ke google adsense dan diterima, maka kita akan mendapatkan satu akun google adsense yang dapat kita akses menggunakan email dan password yang dipakai saat mendaftar.

Melalui akun google adsense tersebut kita akan mengetahui berapa penghasilan kita setiap hari dari blog atau youtube dan akan dibayar oleh google melalui via transfer bank langsung ke rekening kita masing-masing.

Pada dasarnya syarat untuk akun adsense atau publisher dapat menerima pembayaran dari google yaitu kita perlu melakukan verifikasi identitas dan rekening bank. Verifikasi identitas dapat dilakukan dengan mengirim foto KTP, SIM atau Paswor sedangkan untuk verifikasi rekening cukup mudah karena kita hanya memasukkan nomor rekening yang akan menerima pembayaran dari google, kemudian beberapa harinya google akan mentransfer nominal uang di bawah 1000 untuk dimasukkan pada kolom verifikasi di akun adsense.


Pada postingan ini saya lebih khusus membahas tentang verifikasi identitas sebab banyak yang gagal diverifikasi google saat mengirim foto KTP, SIM atau paswor.

Ketika kita sudah memiliki akun google adsense dan mulai memasang iklan di blog, maka saldo di akun adsense mulai bertambah cepat atau lambatnya pertambahan saldo atau penghasilan tergantung pada blogger masing-masing dalam mengelola blog mereka.

Jika saldo akun adsense sudah mencapai 10 dollar atau lebih dari 100.000 maka akan muncul notifikasi di akun adsense serta email pemberitahuan untuk melakukan verifikasi identitas. 

Mengapa harus melakukan verifikasi indentitas ? Agar google memastikan bahwa kita adalah manusia bukan robot.

Verifikasi Indentitas di Akun Google Adsense

Masalah Verifikasi Identitas Google Adsense


Masalah yang sering terjadi saat melakukan verifikasi identitas google adsense yaitu terjadi penolakan. Hal ini disebabkan karena gambar KTP, SIM atau paswor yang kita kirim tidak terlihat jelas.

Faktor penyebab verifikasi identitas gagal :


1. Gambar buram

Ini merupakan masalah yang umum terjadi sehingga perlu menggunakan identitas yang masih utuh gambarnya atau belum terhapus. Baik KTP, SIM dan Paswor.

2. Pantulan cahaya saat foto identitas

Upayakan foto identitas yang akan dikirim ke google pada ruang yang tidak ada pantulan cahaya langsung.

3. Menggunakan aplikasi edit foto

Foto alami, jangan pernah lakukan edit atau menggunakan aplikasi edit foto karena sudah pasti ditolak.

Saya pernah dua kali mengalami penolakan ketika mengirim foto identitas KTP yang telah diedit dengan aplikasi.

Cara Verifikasi Identitas Hanya Sekali dan Berhasil


Foto identitas (KTP, SIM atau Paswor) denga ukuran yang sesuai ukuran identitas pada ruangan yang tidak ada tembus cahaya matahari. Selanjutnya hasil foto tersebut langsung dikirim ke google adsense untuk diverifikasi. Keterangan google membutuhkan beberapa hari untuk verifikasi namun dengan cara seperti ini, beberapa menit kemudian langsung berhasil verifikasi atau diterima oleh google.


Ini merupakan pengalaman saya ditolak ketika verifikasi identitas di akun google adsense karena foto KTP di edit menggunakan aplikasi padahal cara ampuhnya yaitu foto apa adanya dan foto tersebut langsung digunakan dan secepanya menerima balasan google bahwa verifikasi identitas berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Verifikasi Indentitas di Akun Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel