Cara Mengembalikan HP Android ke Pengaturan Pabrik (Reset)

Ketika pertama membeli HP android dan menggunakannya, anda pasti merasa bahagia dan nyaman karena HP yang masih baru termasuk sistem operasi perangkat lunak atau aplikasi-aplikasi yang juga masih fresh karena baru saja dipasang.

Namun, akan mulai terasa berbeda dan membuat tidak bahagia menggunakan HP android yang sudah berlangsung karena pada prinsipnya sebuah perangkat keras seperti HP akan selalu bekerja seiring waktu berjalan baik mesin maupun aplikasi-aplikasi yang ada sehingga kita sering mengalami kinerja HP yang semakin lambat saat dioperasikan.

Apa lagi yang menggunakan HP android masih awam tentang smartphone. Kebanyakan orang-orang lebih banyak sebatas pengguna HP tanpa mengetahui bagaimana cara yang baik merawat HP android tersebut baik program maupun perangkat kerasnya.

Sehingga banyak HP android yang sudah lama mereka gunakan menjadi lemot. Pada dasarnya banyak cara untuk mengatasi HP android yang lemot seperti menghapus sebagian aplikasi yang tidak digunakan, memindahkan memori penyimpanan ke kartu memori dan masih banyak lagi.

Baca juga : 5 Cara Atasi HP Android yang Lemot Saat Digunakan

Termasuk di dalamnya yaitu mengubah sistem HP android ke pengaturan pabrik atau kondisi softwear HP ketika pertama dibeli.

Biasanya ketika pilihan merubah pengaturan HP android ke pengaturan pabrik diakibatkan karena gangguan sistem kerja android sudah sangat parah dan kesulitan untuk mencoba cara yang lain sehingga pilihan terkahir yaitu mereset atau mengembalikan sistem kerja ke pengaturan awal. Dengan begitu semua masalah akan terselesaikan.

Namun, perlu diketahui bila mengembalikan ke pengaturan pabrik maka ada sebagian aplikasi akan hilang dan hanya aplikasi bawaan android yang akan tersisa sehingga anda perlu memasang kembali aplikasi-aplikasi yang hilang tersebut melalui play store

Cara Mudah Mengembalikan HP Android ke Pengaturan Pabrik


Masuk ke pengaturan HP lalu pilih menu Buat Cadangan dan Setel Ulang 

Cara Mengembalikan HP Android ke Pengaturan Pabrik (Reset)

Kemudian gulir ke bagian paling bawah dan pilih Kembalikan ke Pengaturan Pabrik


Selanjutnya tunggu proses reset HP android sampai selesai dengan menampilkan gambar atau icon robot android. Setelah selesai HP akan kembali semula seperti ketika pertama anda membeli HP di toko atau kounter HP.

Masuk kembali dengan email gmail anda sebagai akun google untuk akses sistem android, kini HP anda kembali terasa seperti baru dan nyaman saat digunakan serta tidak lambat lagi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan HP Android ke Pengaturan Pabrik (Reset)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel