Jangan Terjebak Dengan Peringkat Blog

Tulisan ini merupakan tulisan pengalaman terbaru saya tentang peringkat blog. Biasanya ketika peringkat blog bagus di alexa rank, hal itu menandakan bahwa banyak pengunjug di blog.

Namun berbeda dengan saat ini yang saya rasakan sendiri pada blog Ato Menulis ini, alexa rank atau peringkat blog semakin baik tapi pengunjung blig bertahan di angka ratusan dan belum pernah mencapai ribuan.

Pada postingan-postingan sebelumnya tentang peringkat blog atau alexa rank, saya sering mengatakan kalau orang lain atau pihak lain akan bekerja sama seperti promosi produk dan memasang iklan jika peringkat blog/website baik dan itu dilihat menggunakan alexa rank.

Namun, saya akan mengatakan hal yang berbeda dengan tulisan kalau jangan terjebak dengan peringkat blog saja akan tetapi lihat juga berapa jumlah pengunjung per harinya sebab peringkat blog membaik atau ramping di alexa rank tapi belum tentu jumlah pengunjungnya juga sangat banyak. Hal itulah yang mulai terjadi saat ini.

Jangan tanya mengapa terjadi seperti itu ? karena juga hanya seorang blogger biasa yang tidak terlalu paham dengan sistem google yang bagi saya rumit.

Baca juga : Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome Untuk Melihat Peringkat Blog/Website

Seperti peringkat blog Ato Menulis pada alexa rank saat yaitu 810,973 untuk dunia dan 7,598 untuk Indonesia.

Dulu, dengan angka peringkat alexa yang sudah dibawah 1 juta maka dapat dipastikan jumlah pengunjungnya sudah ribuan tapi saat ini dengan angka nilai alexa di atas pada blog saya, jumlah pengunjungnya blm mencapai ribuan.


Jadi bagi anda yang akan bekerja sama dengan sebuah blog untuk mempromosikan sebuah produk, saya sarankan alangkah baiknya lihat jumlah pengunjung mereka dengan cara admin blog mengirim foto jumlah pengunjung kepada anda untuk dilihat langsung sebab peringkat alexa baik belum tentu tinggi jumlah pengunjung blog.

Dengan melihat langsung gambar jumlah pengunjung maka anda dapat yakin bahwa produk yang dipromosikan akan laris di pasaran dengan jumlah pengunjung yang banyak sebab tujuan promosi produk susah pasti untuk meningkatkan penjualan dengan keuntungan yang besar.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Terjebak Dengan Peringkat Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel