Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Aplikasi di HP Android

HP android kini mulai menjadi kebutuhan yang mendasar, dimana segala sesuatu kini sudah berbasis internet atau digital sehingga kebutuhan dan aktivitas dalam keberja cenderung bersentuhan dengan internet.

Bagi pengguna HP android, anda mungkin sering mengalami lemotnya kerja HP ketika digunakan dan muncul keterangan memori penyimpanan bawaan HP hampir penuh sehingga menganggu sebagian aplikasi kerja HP. Saya yakin, ketika itu terjadi pasti sangat menjengkelkan karena saat kita terburu-buru untuk menggunakan HP seperti mengirim pesan atau membuka satu aplikasi dan terjadi lemot.

Banyak cara untuk membuat HP android anda tidak lemot atau lambat bekerja yaitu jangan memasang banyak aplikasi melebihi kapasitas memori HP, menghapus aplikasi yang tidak penting atau tidak digunakan.

Namun, ketika semua aplikasi yang anda pasang sangat dibutuhkan untuk dipakai sementara memori HP anda hampir penuh sehingga membuat kinerja HP menjadi sangat lambat maka solusinya yaitu pasang memori tambahan atau kartu memori (SD Card) dan pindahkan aplikasi-aplikasi yang anda pasang ke penyimpanan memori kartu.

Baca juga : Cara Merubah Lokasi Penyimpanan HP Android ke Kartu Memori (SD Card)

Cara Memindahkan Aplikasi ke Penyimpanan Kartu Memori 


Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu memiliki kartu memori sebagai memori tambahan untuk dipasang pada HP android.

Masuk ke pengaturan HP dan pilih Aplikasi 


Merubah Lokasi Penyimpanan Aplikasi di HP Andorid


Perlu diketahui kalau tidak semua aplikasi di HP android dapat dipindahkan ke penyimpanan kartu memori. Aplikasi yang dapat dipindahkan yaitu dari hasil download sedangkan aplikasi bawaan HP tidak dapat dipindahkan.

Setelah masuk ke menu aplikasi, silahkan pilih aplikasi yang akan dipindahkan ke memori kartu lalu akan muncul pilihan pindahkan ke kartu SD



Tunggu prosesnya, jika berhasil maka keterangan pindahkan ke kartu SD akan berubah menjadi pindahkan ke ponsel



Kini, memori bawaan HP android akan lebih banyak ruang tersisa sehingga tidak mengganggu kinerja HP alias tidak lemot atau lambat dan anda dapat lebih nyaman menggunakan HP android di tangan anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Aplikasi di HP Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel