Cara Merubah Lokasi Penyimpanan HP Android ke Kartu Memori (SD Card)

Cara Merubah Penyimpanan HP Android ke Kartu Memori - HP android yang saat banyak digunakan oleh orang-orang memiliki banyak sekali manfaatnya, seperti pengambilan gambar atau memotret dan merekam berbagai kegiatan atau aktivitas kita sehari-hari. Masih banyak lagi manfaat HP android yang bisa kita dapatkan yaitu dapat menggunakan banyak sekali aplikasi-aplikasi yang sangat membantu.

Pada HP android terdapat 2 lokasi penyimpanan file-file foto dan video yang dimiliki yaitu penyimpanan di memori HP dan kartu memori atau SD card. Kebanyakan orang-orang menambah kartu memori untuk penyimpanan file karena menganggap memori HP kurang atau tidak cukup ruang untuk menyimpan banyaknya file foto dan video yang ada di perangkat HP.

Menggunakan tambahan kartu memori untuk menyimpan banyak file dan dokumen di HP sangat membantu dan orang biasanya mencari kartu memori yang lebih besar dari memori HP agar penggunaannya lebih efektif.

Jadi bagi anda pengguna HP android yang belum memasang atau menambahkan kartu memori di HP android, sebaiknya mulai memikirkan untuk membeli kartu memori dan memasangnya di HP agar jika memori HP penuh dan tidak dapat lagi menyimpan file maka dapat dialihkan ke penyimpnan kartu memori (SD Card).

Saat pertama membeli HP android biasanya anda tidak diberikan kartu memori sebab kartu memori tidak termasuk dalam paket penjualan HP sehingga harus dibeli lagi untuk dipasang ke HP. Maka secara otomatis pengaturan penyimpanan file akan berada pada memori HP. Ketika kita memasang kartu memori atau SD card maka perlu dirubah pengaturan penyimpanan dari memori HP ke memori kartu.

Cara merubah penyimpanan memori HP ke memori kartu


Pastikan anda telah memasang kartu memori di tempat kartu memori yang telah tersedia di dalam HP, biasanya berada dekat dengan kartu SIM.

Masuk ke pengaturan HP android lalu pilih menu penyimpanan 


Selanjut akan muncul tampilan penyimpanan bawaan dari HP, di situ tersedia penyimpanan internal memori dan kartu SD. Untuk merubah lokasi penyimpanan ke kartu memori, silahkan pilih kartu SD

Dengan memilih kartu SD maka penyimpanan hasil foto dan rekam video yang akan anda ambil akan secara otomatis tersimpan di kartu memori dan tidak lagi di penyimpanan bawaan HP. Setelah memilih kartu SD, HP akan meminta untuk restart agar proses perubahan pengaturan penyimpanan tadi dapat maksimal dan efektif.

Setelah HP hidup kembali maka siap digunakan dan anda tidak lagi khawatir memori HP penuh karena penyimpanan sudah dialihkan ke kartu memori. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Merubah Lokasi Penyimpanan HP Android ke Kartu Memori (SD Card)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel