6 Faktor Penyebab Visitor Blog Menurun Terus-Menerus dan Solusinya

Tahukah anda jika membuat blog, mengelola dan membangun blog sampai mendatangkan banyak pengunjung blog dapat menghasilkan uang ? sudah banyak blogger atau orang-orang yang membangun blog dan sukses meraup penghasilan. Semua itu benar terbukti selain hanya sekedar menyalurkan hobi menulis.

Untuk dapat menghasilkan uang dari blog membutuhkan kerja keras, cerdas dan bersungguh-sungguh. Jika hanya sekedar berkeinginan menghasilkan uang dari blog tanpa disertai kerja keras maka perlu tindakan yang nyata dalam membangun blog dengan cara mendatangkan banyak sekali pengunjung atau visitor.

Tantangan terbesar seorang blogger agar blog mereka ramai dengan banyaknya pengunjung sehingga perlu membangun blog dengan benar bukan dengan cara-cara yang salah atau keliru sebab bukan saja mendapatkan banyak visitor melainkan bagaimana mempertahankan jumlah visitor tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ada banyak blogger yang berkeluh kesah karena blog mereka sunyi tanpa banyak pengunjung dan mengeluh karena visitor yang semula banyak terus mengalami penurunan jumlah pengunjung. Perlu diketahui dengan baik apa saja penyebabnya sehingga visitor blog menurun terus menerus dan mengatasi hal tersebut dengan solusi yang tepat.

Faktor Penyebab Visitor Blog Menurun 


Apabila anda mengalami penurunan visitor seperti yang saya jelaskan di atas maka harap diperhatikan penyebabnya antara lain :

1. Jarang update postingan


Blog yang ramai dikunjungi pada dasarnya yaitu blog yang selalu rutin membuat postingan setiap hari sehingga jumlah pengunjung tetap terjaga atau stabil dari waktu ke waktu.

Ada sebagian blog yang jarang melakukan update postingan tapi pengunjung banyak yaitu blog yang sudah berjalan bertahun-tahun dan sudah cukup populer. Bahkan nama blogger tersebut sudah tersohor di kalangan dunia blogger.

Namun tetap saja prinsip utama mendatangkan banyak pengunjung blog yaitu dengan rutin mengupdate postingan blog setiap hari.

2. Ada artikel copy paste blog/website lain


Saya pernah mengalami hal ini ketika pertama terjun ke dunia blogger, melakukan copy paste artikel blog lain dan akibatnya jumlah pengunjung yang semulanya banyak tiba-tiba berkurang.

Jadi jangan pernah copy paste atau COPAs artikel blog lain demi mendatangkan banyak visitor dan mempertahankan visitor dengan jumlah yang ada atau terus bertambah.

3. Blog terkena penalti google


Penalti google merupakan hukuman atau sanksi yang diberikan ke blog karena melanggar pertauran atau ketentuan yang dibuat google.

Sama seperti penalti dalam sepak bola yang terjadi akibat pelanggaran yang dilakukan tepat di dalam kotak finalti sehingga diberikan sanksi oleh wasit lewat tendangan pinalti 😆

Pelanggar peraturan google seperti menggunakan gambar hak cipta dalam postingan, berlebihan membagikan link blog ke media sosial, membangun back link sembarangan artinya memasang back link pada situs-situs terlarang seperti website dewasa atau judi online.

Hindari tindakan yang melanggar ketentuan google agar terhindar dari penalti google dan tidak mengalami penurunan visitor blog.

4. Blog di AGC orang lain


AGC artinya auto generate conten yang merupakan sebuah tindakan copy paste semua postingan blog kita dalam waktu singkat dengan menggunakan tools. Sudah banyak korban blogger yang blog mereka di AGC oleh orang lain dan hal dapat berdampak pada visitor blog kita. Bayangkan saja semua isi blog kita berpindah ke blog orang lain hanya dalam hitungan menit.

Cara untuk menghindari AGC yaitu dengan membuat pengaturan singkat pada menu pengaturan blog dengan cara masuk ke dashboard blog pengaturan, lainnya, izinkan feed blog dan pilih singkat.

Faktor Penyebab Visitor Blog Menuru


5. Kurangnya promosi blog


Salah satu trik untuk mendatangkan banyak pengunjung blog juga dapat dilakukan dengan cara promosi. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk promosi blog sehingga banyak orang yang mengetahuinya seperti yang telah saya tulis pada postingan : 8 Cara Promosi Blog Agar Mendapatkan Banyak Pengunjung Dengan Mudah

6. Postingan blog yang kurang menarik


Maksud dari kurang menariknya postingan untuk dibaca oleh pengunjung dan akan kembali berkunjung bukan pada tema pembahasan blog melainkan pada cara kita menulis postingan blog. Gaya menulis yang mudah dipahami akan lebih baik ketimbang menulis penjelasan yang sulit dimengerti oleh pembaca.

Menulislah denga menggunakan kata dan kalimat yang umum agar mudah dimengerti oleh siapa saja yang berkunjung ke blog.

Demikian 6 penyebab terjadi penurunan pada visitor blog secara terus menerus dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat, salam blogger pemula.

Belum ada Komentar untuk "6 Faktor Penyebab Visitor Blog Menurun Terus-Menerus dan Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel