Perpanjangan Waktu Pendaftaran CPNS 2019 Tidak Untuk Semua Instansi

Pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dibuka sejak tanggal 11 dan ditutup pada tanggal 25 November 2019 yang terhitung 15 hari. Berdasarkan instruksi dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia dan jadwal yang bersifat umum untuk semua instansi.

Namun BKN memberikan kesempatan bagi instansi yang ingin memperpanjang waktu penerimaan pendaftaran CPNS dengan syarat mengirim surat permohonan ke Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia untuk disetujui.

Itulah mengapa perpanjangan pendaftaran CPNS 2019 tidak berlaku untuk semua instansi, hanya instansi yang berencana memperpanjang waktu pendaftaran CPNS dengan membuat surat permohonan ke BKN.

Hal ini juga terbukti ketika seorang teman saya yang ingin mendaftar CPNS pada tanggal 26 November 2019 ke salah satu instansi pemerintahan daerah yang dia tuju dan hasilnya daftar instansi yang dimaksud tidak lagi memperpanjang waktu pendaftaran CPNS karena daftar pilihan instansi tersebut sudah tidak tersedia lagi pada situs pendaftaran SSCN.

Jadi bagi anda yang mengira waktu perpanjangan pendaftaran CPNS berlaku untuk semua instansi maka anda keliru.

Baca juga : Cara Mengatasi Gagal Unggah Swafoto Untuk Daftar CPNS

Jika anda akan mendaftarkan diri menjadi peserta seleksi CPNS 2019 di atas tanggal 25 November 2019 maka alangkah baiknya agar melakukan pengecekan terlebih dahulu pada instansi terkait yang anda inginkan dengan cara mengunjungi website resmi mereka atau datang langsung ke bagian Badan Kepegawaian Daerah jika instansinya mudah dijangkau untuk menanyakan langsung terkait perpanjangan waktu pendaftaran CPNS.

Sayang jika anda telah mempersipakan semua persyaratan berkas pendaftaran dengan mengeluarkan biaya dan tenaga padahal instansi tersebut sudah menutup pendaftaran CPNS sepertinya yang terjadi pada seorang teman saya yang mendaftar pada tanggal 26 November 2019.

Seperti pada Badan Kepegawaian Negara yang memperpanng pendataran CPNS hingga tanggal 30 November 2019 seperti yang ditulis pada situs resmi BKN.

Perpanjangan Waktu Pendaftaran CPNS


Mungkin ada perbedaan untuk instansi lain karena tergantung permohonan yang dibuat dan waktu perpanjangan pendaftaran CPNS yang sampaikan dalam surat tersebut.

Demikian informasi perpanjangan waktu pendaftaran CPNS 2019 yang dapat saya sampaikan lewat tulisan ini, semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dibagikan agar orang lain juga mengetahuinya.

Belum ada Komentar untuk "Perpanjangan Waktu Pendaftaran CPNS 2019 Tidak Untuk Semua Instansi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel