Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Google Chrome

Google chrome merupakan aplikasi google yang banyak digunakan oleh pengguna internet untuk melakukan penelusuran atau mencari sesuatu informasi di internet. Google chrome sangat terkenal karena mudah digunakan. Sampai saat ini banyak laptop atau komputer yang baru dibeli sudah diinstal atau dipasang aplikasi google chrome.

Google chrome sebagai aplikasi penelusuran dapat digunakan untuk menjelajah dan mendownload apa saja seperti film, aplikasi, file dan lain-lain. Sebagai aplikasi yang populer, bukan berarti chrome tidak memiliki kekurangan yang sering dialami oleh penggunanya.

Seperti salah satu contoh kasus yang pernah saya alami yaitu saat mengalami lambat akses dan lambat ketika kita mendownload film, padahal jaringan internet sangat stabil dan cepat. Setelah mencari-cari solusinya agar google chrome menjadi ringan dan cepat akses ketika digunakan yaitu menghapus riwayat perambahan atau cache yang tersimpan saat kita melakukan penelusuran di internet.

Riwayat yang banyak tersimpan pada sistem google chrome akan memakai memori bawaan chrome sehingga kita perlu menghapusnya untuk lebih memberikan pengalaman terbaik ketika memakai chrome.

Baca juga : Cara Pasang dan Gunakan VPN Google Chrome di Laptop

Cara Menghapus Riwayat Penelusuran di Chrome


Buka aplikasi google chrome, baik di HP atau laptop, klik tanda tiga di kanan atas dan pilih riwayat atau history dalam bahasa inggris

Pilih hapus data penjelajahan


Anda dapat memilih menghapus data penjelajahan menurut waktu yang diinginkan mulai dari 1 jam, 24 jam terakhir, 7 hari dan 4 minggu atau menghapus semua riwayat penjelajahan.


Terakhir klik hapus data dan tunggu proses penghapusan riwayat penjelajahan sampai selesai.

Dengan begitu semua riwayat jelajah atau cache di google chrome telah bersih dan chrome kembali ringan untuk cepat diakses untuk menjelajah di internet dan mendownload film, aplikasi atau dokumen lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Google Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel