Cara Menulis Catatan Penting di HP Android Secara Offline

HP Android sudah menjadi perangkat umum yang banyak digunakan oleh orang-orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa dan para orang tua. HP android memiliki banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh selain fungsi utamanya yaitu telepon dan mengirim pesan.

Dengan HP android orang dapat mengabadikan suatu moment penting melalui foto atau video, orang dapat berbmain game dan masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang dapat dipasang dan digunakan sesuai kebutuhan di zaman moderen ini.

Salah satu manfaat atau aplikasi lain yang dapat kita manfaatkan di HP android yaitu  menulis catatan-catatan penting. Misalnya ada sebuah acara yang harus kita hadiri dan menjaga agar tidak lupa maka perlu dibuat catatan penting di HP sehingga anda dapat melihatnya setiap hari dengan perangkat HP yang dipegang. Misalnya juga ada sebuah janji dengan orang lain atau menulis catatan penting lainnya agar tidak lupa sebab dapat membacanya kembali.

Banyak aplikasi yang tersedia di play store HP android yang dapat digunakan sebagai pengingat tapi saya sangat merekomendasikan aplikasi menulis catatan penting di HP android yang sudah lama saya gunakan yaitu notepad. Saya sudah lama menggunakan notepad di HP untuk menulis catatan-catatatn penting, misalnya ketika sedang rapat dan saya lupa menyiapkan alat tulis maka notepad menjadi solusi untuk menulis atau ada catatan penting ketika sedang bertuka pikiran dengan orang lain maka saya sering menulisnya agar tidak lupa.

Saya juga sering menggunakan notepad untuk menulis artikel karena dapat menulis kapan saja dan di mana saja secara offline atau tanpa harus terhubung dengan internet.

Baca : Cara Membuat Postingan Blog Menggunakan Smartphone Dengan Mudah dan Kapan Saja

Anda dapat mendownload dan memasang aplikasi notepad melalui play store HP android dan bisa langsung menggunakanya.

Cara Pasang Aplikasi NotePad di HP Android


Buka play store dan tulis notepad pada kolom pencarian, akan muncul beberapa aplikasi yang fungsinya juga untuk menulis catatan. Pilih notepad dan pasang di HP android.


Cara Menulis Catatan Penting di HP Android


Setelah aplikasi berhasil terpasang di HP android, anda dapat langsung menggunakannya.

Cara Menggunakan Aplikasi Notepad untuk Menulis Catatan Penting


Buka aplikasi notepad dan tanda pencil di bagian atas. Pada bagian title tulis judul catatan dan pada kolom note tulis isi catatan yang akan ditulis.


Setelah selesai menulis catatan penting, klik gambar di kanan atas untuk menyimpan. Ketika mau membuat cacatan baru lagi, silahkan buka kembali aplikasi notepad dan menulis seperti biasa. Semua catatan yang anda tulis akan tersimpan menjadi daftar di notepad dan dapat membaca setiap catatan dengan melihat judul catatan.

Semua catatan penting anda sudah tersimpan dengan baik di HP android dan anda dapat melihatnya setiap hari dengan mudah sebagai pengingat akan melakukan sesuatu atau mengingat informasi penting yang sudah pernah dibahas sebelumnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menulis Catatan Penting di HP Android Secara Offline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel