Cara Mengatur Target Bahasa dan Negara Blog di Webmaster Versi Baru

Ini merupakan kelanjutan dari tulisan saya sebelumnya tentang Pengalaman Memiliki Blog 2 Bahasa (Inggris dan Indonesia) yang sedikit saya bahasa di dalamnya tentang penargetan bahasa dan negara blog di google webmaster tools.

Webmaster tools merupakan salah satu tools gratis yang disediakan oleh google agar kami para blogger dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan mendaftar, mengirim link blog, membuat peta situs dan mengirim link postingan setiap hari ke webmaster agar google cepat mengindeks blog kita dan dapat berada di halaman pertama pencarian google.

Webamster tools google merupakan salah satu bagian terpenting dalam teknik SEO atau mengoptimal mesin pencarian google untuk menemukan blog kita saat dicari oleh pengunjung atau mencari artikel yang berkaitan dengan tulisan kita di blog.

Baca juga : Cara Daftar dan Kirim Link Postingan Blog ke Webmaster Tools Versi Terbaru

Dalam membangun blog agar dapat berkembang dengan baik dan menghasilkan uang maka perlu mendaftarkan ke webmaster tools sebagai solusi terbaik yang disediakan oleh pihak google. Namun tidak hanya mendaftarkan blog ke webmaster tapi masih banyak beberapa pengaturan yang perlu dilakukan pada webmster tools google dan itu sudah banyak saya tulis di blog ini, silahkan dibaca agar anda lebih memahaminya sambil bertanya di kolom komentar.

Cara Mengatur Target Bahasa dan Negara Blog


Salah satu pengaturan di google webmaster tools yaitu menentukan target bahasa dan negara di blog. Blog yang cepat berkembang yang blog yang memiliki target pengunjung yang tepat sasaran. Misalnya blog menggunakan bahasa Indonesia berarti target pengunjungnya di negara Indonesia, misalnya blog berbahasa Inggris berarti target pengunjungnya negara luar atau bule seperti inggris, amerika dan lain-lain.

Kita akan menarget negara dan bahasa menggunakan webmaster tools karena hanya fasilitas google ini yang berperan penting dalam hal itu sehingga harus dilakukan pengaturan target bahasa dan negara.

Buka webmaster tools, pilih laporan dan fitur lama karena ini webmaster tools versi terbaru


Pilih negara 


Untuk bahasa anda akan mengetahui jika error atau tidak

Ada code bahasa atau hreflang berikut kode bahasa indonesia untuk blog yang menggunakan bahasa Indonesia :

<link expr:href='data:blog.url' hreflang='id' rel='alternate'/>

Letak di bawah kode meta dalam HTML blog


Anda juga dapat menggunakan kode bahasa default blog dan google yang akan mendeksi bahasa di blog anda dengan kode di bawah ini :

<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Letakkan juga di bawa meta tag seperti di atas

Google akan mendeteksi bahasa blog selama berapa hari tidak seketika. Jadi sering lakukan pengecekan bahasa di webmaster tools apakah mengalami error atau tidak.

Sekarang blog anda sudah memiliki target negara dan bahasa yang tepat sehingga mampu mendatangkan banyak pengunjung berdasarkan bahasa dan negara yang ditargetkan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Target Bahasa dan Negara Blog di Webmaster Versi Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel