Cara Perkecil Ukuran File PDF Untuk Daftar CPNS Secara Online

Cara Perkecil Ukuran File PDF - Terdapat banyak keperluan yang dibutuhkan oleh orang-orang dalam memperkecil kapasitas ukuran file pdf. Namun pada tulisan ini saya akan membahas cara memperkecil ukuran file pdf bagi anda yang akan mendaftar CPNS 2019 karena batas ukuran file untuk diupload maksimal 800 kb.

Sudah menjadi persyaratan yang selalu ada tentang ukuran file yang harus dibuat untuk keperluan mendaftar CPNS karena sistem pendaftaran saat ini yang telah dilakukan secara online sehingga semua berkas atau dokumen yang diminta atau yang akan diupload oleh si pelamar harus sesuai dengan ukuran kapasitas yang ditentukan oleh panitia seleksi penerimaan CPNS.

Pada tahun 2019 ini, syarat maksimal ukuran file digital yang akan diupload adalah 200 - 600 kb. Oleh karena itu file akan diterima oleh sistem secara online jika memenuhi syarat maksimal ukurannya. Jika melebihi ukuran maksimal, sistem akan menolak alias gagal upload file.

Terdapat 2 jenis file yang diminta dalam penerimaan CPNS tahun ini yaitu JPG dan PDF. Untuk Ijazah dan transkrip nilai menggunakan tipe file PDF dan biasanya file awal ketika dibuat menjadi PDF akan melebihi kapasitas atau ketentuan yang diminta yaitu 800 kb sehingga anda perlu mengkompres atau memperkceil ukuran file PDF tersebut agar dapat diupload dan diterima oleh sistem saat mendaftar CPNS secara online.

Lihat juga : 2 Cara Memperkecil Kualitas Gambar HD Untuk Keperluan Khusus

Tak perlu bingung bagaimana cara memperkcil ukuran file pdf yang sudah anda miliki karena dapat dilakukan dengan mudah secara online, jadi anda cukup terhubung dengan internet dan semua masalah dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat.

Cara Perkecil Ukuran File PDF secara Online


Ada sebuah situs yang sering saya gunakan untuk memperkecil ukuran file pdf, situs tersebut adalah Small Pdf

Kunjungi situs smallpdf.com lalu pilih kompres pdf

Cara Perkecil Ukuran File PDF

Kemudian masukkan file pdf yang akan dikompres (perkecil) denga memilih Choose File


Tunggu proses uploadnya sampai selesai

Selanjutnya pilih basic compression untuk melihat berapa ukuran hasil kompres file pdf, kemudian klik choose option


Tunggu lagi proses situs memperkecil ukuran file pdf sampai selesai dan anda akan diminta untuk mendownload file hasil kompres tadi dengan mengklik tombol download




Simpan file hasil download dan anda sudah berhasil memperkecil ukuran kapasitas file pdf anda dengan mudah secara online. Kini, anda dapat mengupload file bertipe pdf dengan ukuran kecil dan lakukan proses pendaftaran CPNS dengan lancar.

Perkecil Ukuran File PDF Untuk Daftar CPNS Secara Online

Belum ada Komentar untuk "Cara Perkecil Ukuran File PDF Untuk Daftar CPNS Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel