Cara Menampilkan Tulisan Koordinat dan Lokasi di Foto HP Android Secara Otomatis

Cara menampilkan tulisan koordinat dan lokasi di foto dengan menggunakan HP android, kita menggunakan aplikasi kamera untuk android yaitu Open Kamera. Cara memasang aplikasi open kamera sudah saya tulis pada postingan sebelumnya, baca : Aplikasi Kamera HP Android Untuk Menampilkan Titik Koordinat pada Gambar Saat Memotret dan pasang terlebih dahulu di hp android anda.

Dengan menampilkan tulisan titik koordinat dan nama lokasi secara otomatis pada gambar hasil foto aplikasi open kamera sangat membantu kita saat melakukan suatu kegiatan lapangan karena dapat secara langsung mengetahui di mana lokasi pengambilan gambar tersebut dan sangat membantu saat membuat laporan kegiatan.

Agar tulisan koordinat dan nama lokasi dapat tampil pada foto maka kita perlu melakukan beberapa pengaturan pada aplikasi open kamera yang telah terpasang di HP android anda. Saya akan menjelaskan dua tahapan yaitu cara menampilkan tulisan koordinat dan cara menampilkan lokasi.

Cara Menampilkan Tulisan Koordinat


Buka aplikasi open kamera kemudian klik tanda roda gigi di bagian kanan atas untuk masuk ke pengaturan.

Cara Menampilkan Tulisan Koordinat dan Lokasi di Foto

Selanjutnya masuk ke menu Photo Settings



Kemudian pilih menu Stam photos dan pilih Stamp photos


Selanjutnya masih tetap pada menu photo settings, pilih GPS stamp format dan pilih Degres/minutes/second



Dengan pengaturan seperti di atas maka semua hasil foto yang akan anda ambil akan menampilkan tulisan koordinat lokasi objek, waktu dan tanggal pengambilan.

Catatan :

Sebelum melakukan pengambilan gambar, aktifkan terlebih dahulu GPS bawaan HP android anda

Cara Menampilkan Tulisan Lokasi


Untuk menampilkan tulisan lokasi, kita akan melakukan secara manual artinya nama lokasi ditulis terlebih dahulu sebelum melakukan pengambilan gambar menggunakan Open Kamera.

Seperti biasa masuk ke menu Photo Settings kemudian costum text dan tulis nama lokasi sebelum mulai memotret objek.


Semua pengaturan menampilkan tulisan koordinat dan nama lokasi telah selesai, kini silahkan coba mengambil gambar dan lihat hasil fotonya.


Berhasil ! kini semua hasil foto yang anda ambil menggunakan aplikasi open kamera di HP android akan menampilkan tulisan nama, koordinat, waktu dan jam pengambilan gambar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Tulisan Koordinat dan Lokasi di Foto HP Android Secara Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel