Aplikasi Kamera HP Android Untuk Menampilkan Titik Koordinat pada Gambar Saat Memotret

Terdapat banyak sekali aplikasi kamera yang tersedia di play store HP android. Dapat anda lihat ketika mencari aplikasi kamera terbaik di play store ketika akan mencari aplikasi kamera terbaik untuk memotret.

Namun aplikasi kamera terbaik di HP android belum tentu dapat digunakan untuk keperluan tertentu sebab kebanyakan hanya dapat digunakan untuk menghasilkan foto yang bagus untuk memotret selfie dan wajah yang terlihat cantik dan ganteng ketika di potret.

Berbeda halnya ketika kita membutuhkan sebuah aplikasi kamera yang harus menampilkan titik koordinat dan nama lokasi yang tertulis secara otomatis pada gambar hasil foto. Kebutuhan seperti ini sering dilakukan oleh para pekerja lapangan atau sebuah proyek yang mengharuskan untuk menampilkan titik koordinat pada objek yang kita foto sebagai bahan laporan pekerjaan.

Jika kita hanya menggunakan aplikasi kamera biasa maka hasil foto tidak akan menampilkan titik koordinat serta nama lokasi objek yang kita foto. Bagi seorang petugas lapangan yang melakukan suatu kegiatan sering diminta untuk melaporkan juga lokasi dimana kegiatan tersebut dikerjakan dengan memunculkan koordinat pada gambar dokumentasi lapangan serta nama lokasi sekaligus dengan tanggal dan waktu pengambilan gambar.

Aplikasi Kamera HP Android Untuk Menampilkan Titik Koordinat

Aplikasi Kamera HP Android Untuk Menampilkan Titik Koordinat

Aplikasi kamera untuk menampilkan nama lokasi dan titik koordinat pada gambar hasil foto di HP android yaitu aplikasi Open Kamera. Aplikasi sudah banyak dan sering digunakan bagi petugas lapangan saat melakukan dokumentasi kegiatan. Saya sendiri mengenal aplikasi saat menjadi Mitra Statistik pada suatu kegiataan lapangan yang mereka lakukan.

Dengan aplikasi open kamera, hasil foto dokumentasi kita di lokasi kegiatan akan sangat meyakinkan karena secara otomatis tertulis nama lokasi dan titik koordinat objek yang kita foto sehingga tim pemeriksa dapat langsung mengecek kebenarannya dengan menggunakan titik koordinat yang tertulis.

Cara Pasang Aplikasi Open Kamera di HP Android


Buka play store di HP android dan tulis open kamera pada kolom pencarian lalu klik instal untuk mendownload dan memasangnya di HP android. Tunggu prosesnya pemasangannya hingga selesai


Jika berhasil aplikasi open kamera akan berada pada layar HP android anda, untuk mulai memotret dapat langsung mengklik icon kamera tersebut


Tampilan open kamera untuk mengambil gambar


Anda sudah dapat menggunakan aplikasi open kamera di HP android anda dengan mudah dan kapan saja.

Untuk cara menampilkan tulisan titik koordinat dan nama lokasi, waktu dan jam pada hasil foto, silahkan baca : Cara Menampilkan Tulisan Koordinat dan Lokasi di Foto HP Android

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Kamera HP Android Untuk Menampilkan Titik Koordinat pada Gambar Saat Memotret"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel