Ide Bisnis Jualan Kerupuk Palembang yang Menguntungkan Puluhan Juta Per Bulan

Pada dasarnya banyak sekali peluang bisnis yang dapat dipikirkan selama kita mampu menjadi orang yang kreatif serta pandai membaca peluang usaha yang ada di lingkungan kehidupan kita sehari-hari. Peluang bisnis selalu ada, baik yang berskala besar maupun kecil asalkan kita dapat menagkap peluang dan menjalankan bisnis tersebut.

Terkadang orang-orang yang berkeinginan untuk terjun ke dunia bisnis lebih memikirkan sebuah peluang bisnis yang berskala besar dengan modal yang tidak kecil sehingga ide usaha mereka tidak terlaksanakan karena terkendala oleh modal usaha. Padahal cukup banyak peluang bisnis berskala kecil yang dapat dilakukan dengan modal yang juga sangat kecil seperti bisnis jualan kerupuk Palembang.

Kerupuk Palembang termasuk kerupuk yang sudah melegenda di Indonesia, saya sendiri sejak kecil sudah melihat dan membeli kerupuk tersebut, hanya saja waktu itu tidak tahu apa nama kerupuknya 😆. Dengan populernya kerupuk Palembang sehingga bahan mentah yang sudah menjadi kerupuk banyak tersedia di toko-toko sembako dan siap dibeli untuk digoreng kemudian dijual.

Dari kemudahan produksi kerupuk siap jual inilah muncul ide jualan kerupuk Palembang setelah melakukan observasi di warung-warung daerah tempat tinggal dan hasilnya sedikit atau tidak lagi yang menjual kerupuk tersebut.

Peluang Bisnis Jualan Kerupuk yang Menguntungkan


Dengan cukup mudah mendapatkan kerupuk mentah di toko maka lebih mempermudah untuk menjalankan bisnis jualan kerupuk ini. Biaya atau modal yang akan dikeluarkan untuk menjalan usaha jualan kerupuk Palembang hanya untuk membeli kerupuk mentah, kertas pembungkus, minyak goreng dan bahan bakar kompor.

Ide Bisnis Jualan Kerupuk

Gorenglah kerupuk dan kemas dalam kemasan dengan harga 1000 perkemasan (isi kerupuk perbungkus dapat disesuaikan). Targetkan sekitar 30 warung atau lebih untuk didistribusi (titip). Setiap warung titipkan 100 bungkus kerupuk.

Jadi setiap warung akan menghasilkan 100.000 dan dikali dengan 30 warung maka menghasilkan 3 juta. Jika dalam 7 hari (seminggu) kerupuk laku terjual untuk 30 warung tersebut maka selama sebulan bisa dilakukan 4 kali produksi dan distribusi. Perminggu 3 juta jika dikali 4 minggu maka sebulan anda menghasilkan uang sebanyak 12 juta.

Kurangi pembagian dengan pihak warung dan kurang biaya modal atau produksi. maka anda masih mendapatkan keuntungan yang cukup banyak untuk bisnis jualan kerupuk yang hanya modal kecil.

Perhitungan di atas masih dalam jumlah 30 warung atau kios, bagaimana jika lebih dari itu misalnya 50 warung atau lebih. Jika mulai menguntungkan, anda dapat terus menambah jumlah produksi sehingga semakin besar keuntungan sambil memantau perkembangan pasar untuk bisnis kerupuk palembang.

Belum ada Komentar untuk "Ide Bisnis Jualan Kerupuk Palembang yang Menguntungkan Puluhan Juta Per Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel