Cara Mengaktifkan Alarm di Laptop Sebagai Pengingat Saat Bekerja

Alarm berfungsi untuk memberitahukan, mengingatkan dan membangunkan kita saat sedang tidur. Jika orang lebih cenderung menggunakan alarm sebagai bantuan membangunkan mereka di waktu tertentu karena ada sesuatu yang akan dikerjakan. Namun, dengan ketersediaan alarm di laptop sangat bermanfaat untuk mengingatkan kita akan waktu tanpa tidur.

Orang-orang sering keenakan ketika bekerja atau melakukan sesutau di depan laptop, apa lagi ketika sedang bermain game, kita seakan lupa dengan waktu yang telah dijadwalkan. Maka mengaktifkan alarm laptop sangat diperlukan sebagai pengingat.

Pada tulisan ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya mengaktifkan dan mengatur alarm yang sudah tersedia di laptop yang kita gunakan sehari-hari. Alarm di laptop sebenarnya sudah tersedia mulai dari windows versi 8 dan 10. Sebagai contoh kali ini saya akan mengaktifkan alarm di laptop menggunakan windows 10.

Cara Mengaktifkan Alarm di windows 10 laptop


Alarm di windows 10 merupakan aplikasi bawaan yang sudah tersedia sejak diinstal jadi anda tidak perlu repot untuk mencari-cari aplikasi tambahan untuk alarm laptop.

Ketik alarm search pada windows di kiri bawah untuk mempermudah, lalu pilih alarm dan jam

Cara Mengaktifkan Alarm di Laptop

Silahkan aktifkan alarm kemudian klik jam untuk mengatur waktu kapan alarm berbunyi


Selanjutnya atur jam, nama alarm, waktu ulang, suara dan waktu tunda.

Kini, alarm anda telah berhasil diatur dan diaktifkan, pada waktu yang tepat alarm akan berbunyi dan akan ada pemberitahun di sebelah kanan bawah, terdapat dua pilihan tunda dan matikan.


Selain alarm di laptop, tersedia juga pengingat waktu yang dapat fungsikan. pada prinsipnya hampir sama dengan alarm, waktu pengingat juga akan muncul sebagai notifikasi ketika sudah sesui dengan jam yang diatur.

Baca juga : Cara Mengatur Kecerahan Cahaya Layar Laptop Windows 10 Agar Mata Tidak Perih

Cara Mengatur Pengingat Waktu di Laptop


Pengingat waktu akan terhitung mundur sesuai dengan lama waktu yang diatur. Langkah pertama sama seperti mengatur alarm, hanya saja pilih pengaturan waktu, kemudian klik tambah untuk mengatur waktu.


Silahkan atur waktu pengingat, lalu klik mulai dan waktu akan bergerak mundur


Akan ada notifikasi di sebelah kanan bawah laptop seperti alarm ketika sudah masuk waktu yang diatur


Anda dapat mematikan untuk mengakhiri notifikasi pembertahuan

Itulah cara mengaktifkan dan mengatur alarm di laptop serta pengingat waktu sebagai pengingat ketika kita sedang keasyikan berada di depan laptop hingga lupa waktu untuk melakukan hal yang lain.

Video Cara Mengaktifkan Alarm di Laptop

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Alarm di Laptop Sebagai Pengingat Saat Bekerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel