Cara Mengatur Kecerahan Cahaya Layar Laptop Windows 10 Agar Mata Tidak Perih

Cara Mengatur Kecerahan Cahaya Layar Laptop Windows 10 - Pada tulisan ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengurangi cahaya laptop atau komputer agar mata anda tidak sakit atau perih karena kelamaan di depan laptop saat bekerja atau main game.

Beberapa orang teman saya sering mengeluh mata mereka sakir atau perih ketika terlalu lama beraktivitas di depan laptop lalu saya menyarankan agar mereka mengurangi atau mengatur cahaya layar laptop agar tidak menyebabkan masalah pada mata akibat terlalu lama di depan laptop. Ada beberapa orang teman saya yang memakai kacamata anti perih tapi ada juga yang tidak terbiasa menggunakan kacamata dan lebih memilih mengurangi cahaya pada layar laptop atau komputer.

Baca juga : Cara ScreenShot Melalui Laptop/Komputer Dengan Sangat Mudah

Saya termasuk orang yang terbiasa duduk lama di depan laptop sudah puluah tahun, terhitung dari masih menjadi mahasiswa sampai saat ini. Apa lagi sekarang, aktivitas saya semakin banyak dengan laptop karena aktif menjadi blogger yang rutin menulis beberapa artikel setiap hari. Ditambah lagi dengan beberapa pekerjaan yang sering dikerjakan. Namun, belum pernah mengalami masalah pada mata karena cahaya laptop di layar saya jadikan minimal dan saya selalu nyaman sampai sekarang.

Baca juga : Cara Mengetahui Password Wifi Dari Laptop OS Windows 10 Dengan Mudah

Bekerja menggunakan laptop merupakan hal yang harus dilakukan tapi jangan pernah hiraukan kesehatan anda terutama mata sebab menjadi sehat merupakan sebuah keharusan agar semua pekerjaan atau aktivitas berjalan lancar.

Cara Mengurangi Cahaya Layar Laptop Windows 10


Untuk menjaga kesehatan mata agar tidak perih atau sakit dapat memakai kaca mata tapi bagi anda yang tidak terbiasa dengan kaca mata maka perlu mengurangi cahaya di layar laptop.

Cara mengatur cahaya rendah atau tinggi pada layar windows 10 dengan sangat mudah yaitu :

Masuk ke kolom pencarian di bagian bawah windows 10 dan ketik change brightness level (rubah tingkat kecerahan) lalu pilih.

Cara Mengatur Kecerahan Cahaya Layar Laptop Windows 10

Klik change brightness level dan mulai mengatur kecerahan cahaya laptop. Geser ke kiri untuk mengurangi dan ke kanan untuk meningkatkan level kecerahan cahaya di layar laptop windows 10.


Saya biasanya mengatur cahaya layar laptop menjadi 0, mengurangi cahaya laptop hingga 0 bukan berarti akan gelap tetap tetap ada cahaya yang dapat dilihat pada layar selama bekerja. Dengan pengaturan seperti itu, sampai saat ini saya tetap merasa nyaman dan tidak pernah mengalami gangguan mata selama berada di depan laptop.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Kecerahan Cahaya Layar Laptop Windows 10 Agar Mata Tidak Perih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel