Cara Mengatur Ukuran Besar Kecil (Resolusi) Tampilan Windows di Layar Laptop

Pada tulisan ini saya akan membahas tentang bagaimana cara merubah atau mengatur resolusi pada tampilan layar laptop atau komputer yang memakai sistem operasi windows. Resolusi tampilan layar artinya kita dapat membuat besar, kecil atau proporsional tampilan windows di layar laptop.

Pada dasarnya semua versi windows dapat dilakukan pengaturan resolusi tampilan dan caranya juga hampir sama. Namun, pada contoh kali kita akan melakukannya di windows 10 sebab pada laptop yang saya pakai saat ini menggunakan sistem windows 10.

Ada empat ukuran resolusi pada windows 10 antara lain 1366 x 768 (recommeded), 1280 x 720, 1024 x 768 dan 800 x 600. Semakin tinggi ukuran yang dipakai semakin besar atau lebar tampilan windows di layar laptop. Namun, ada ukuran yang termasuk dalam rekomendasi atau proporsional untuk dipilih yaitu 1366 x 768.

Cara Mengatur Resolusi Tampilan Windows


Ini merupakan tutorial komputer yang terbilang sangat dasar sehingga untuk mengatur ukuran resolusi windows juga sangat mudah untuk dilakukan.

Klik kanan mouse dengan kursor berada pada layar atau tampilan desktop laptop/komputer lalu pilih display settings

Cara Mengatur Ukuran Besar Kecil (Resolusi) Tampilan Windows di Layar Laptop

Selanjut pilih menu resolusi 


Silahkan pilih ukuran yang diinginkan, semakin kecil ukuran yang dipilih maka tampilan windows di layar laptop juga akan mengecil begitu sebaliknya.

Pada umunya orang akan lebih memilih ukuran resolusi windows yang direkomendasikan yaitu 1366 x 768 seperti yang tertulis recommende

Setelah memilih ukuran resolusi akan muncul pilihan untuk menyimpan perubahan atau batal, jika ingin menyimpan pilih Keep changes dan Revert untuk membatalkan.


Sekarang lihat perubahan resolusi pada tampilan laptop anda, sudah berubah sesuai dengan ukuran yang anda pilih. Untuk kembali lakukan perubahan ukuran resolusi windows, silahkan lakukan seperti cara pertama dengan memilih display settings.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Ukuran Besar Kecil (Resolusi) Tampilan Windows di Layar Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel