Cara Mengganti Icon Folder di Komputer Agar Lebih Menarik

Dalam menggunakan laptop atau komputer untuk bekerja atau melakukan sesuatu, kita sering membuat sebuah folder untuk menyimpan file atau hasil pekerjaan kita sehingga terdapat banyak folder pada penyimpanan komputer dengan kategori yang berbeda-beda.

Icon folder bawaan windows atau operasi sistem komputer lainnya secara umum menggunakan icon atau gambar map berwarna coklat.

Cara Mengganti Icon Folder di Komputer Agar Lebih Menarik

Sejak dulu sampai sekarang semua pengguna komputer/laptop masih tidak akan asing dengan tampilan icon folder seperti di atas. Bahkan pengalaman saya sendiri selama puluhan tahun menggunakan laptop dengan windows yang berbeda versinya tetap saja menemunkan bentuk folder seperti gambar di atas.

Icon folder ketika anda membuat folder di laptop memang seperti itu sebab tampilan tersebut merupakan bawaan dari windows. Padahal jika kita menyadarinya icon folder tersebut dapat kita ubah dengan icon lainnya yang lebih menarik dengan sangat mudah.

Mengganti icon folder bawaan windows ini sengaja saya lakukan karena sudah bosan melihat gambar folder yang selalu sama setiap hari. Dengan mengganti icon folder dengan gambar yang lebih menarik dan indah dapat membuat kita lebih semangat ketika melihat sesuatu yang berbeda saat bekerja. Selain itu ada banyak icon yang dapat kita pilih.

Cara Mengganti Icon Folder di Komputer


Banyak icon folder yang dapat kita download dan gunakan namun ada juga icon folder lainnya yang sudah tersedia pada windows namun banyak pengguna komputer/laptop yang belum mengetahuinya.

Untuk mengganti icon folder di komputer, klik kanan pada folder, pilih properties 


Selanjutnya pilih customize, change icon, lalu pilih icon dan OK


Pilihlah icon folder menarik yang anda sukai, dapat disesuaikan dengan isi folder, misalnya folder tersebut untuk menyimpan dokumen maka anda dapat memilih icon yang bergambar dokumen dan seterusnya.

Anda juga dapat mendownload banyak icon lain yang tersedia di internet secara gratis dan simpan di komputer anda. Untuk mengganti icon folder hasil download, gunakan browser dan cari folder tempat anda menyimpan icon, pilih icon tersebut dan klik OK.


Kini icon folder di komputer anda telah berhasil dirubah sehingga anda tidak akan bosan setiap hari melihat icon folder default dari windows yang hanya itu saja. Dengan banyak icon yang tersedia untuk digunakan, anda dapat mengganti kapan saja jika diinginkan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Icon Folder di Komputer Agar Lebih Menarik "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel