Cara Membuat Link Pendek Postingan Blog Untuk Dibagikan ke MEDSOS

Pada postingan sebelumnya saya telah menulis tentang Cara Bagikan Postingan Blog Melalui URL ke MEDSOS yang Benar dan pada postingan ini saya akan melanjutkan dengan menulis cara membuat link pendek postingan untuk dibagikan ke MEDSOS. Pertanyaannya mengapa harus membuat link pendek dan apa manfaatnya ?

Membuat link pendeka agar ketika membagikan link ke media sosial tidak terbaca spam. Seperti yang anda ketahui ketika kita terlalu banyak membagikan link blog ke MEDSOS maka akan dihapus karena dianggap spam atau sampah sehingga solusinya yaitu membuat link yang tadinya panjang menjadi pendek. Salah satu manfaatnya juga yaitu link postingan blog menjadi pendek dan tidak terlalu panjang.

Mungkin juga pernah melihat tampilan link pendek yang sering dibagikan ke MEDSOS atau anda sendiri tidak menyadari kalau itu link postingan blog yang sengaja dibuat pendek supaya tidak mencolok bahwa itu merupakan link yang akan mengarah ke salah satu situs.

Cara Membuat Link Pendek Postingan Blog Untuk Dibagikan ke MEDSOS

Untuk membuat link postingan blog menjadi pendek kita membutuhkan bantuan situs penyedia jasa membuat link pendek yaitu Bitly. Banyak para blogger yang membuat link pendek melalui situs ini sehingga cukup terkenal di kalangan blogger.

Cara Membuat Link Pendek Postingan Blog


Masuk ke situs Bitly kemudian silahkan membuat akun secara gratis. Anda dapat secara langsung login dengan akun google, facebook dan twitter. Saya sendiri melakukan login dengan akun facebook saya.


Setelah berhasil login, pilih create di sudut kanan atas untuk mulai membuat link pendek


Selanjutnya copy link postingan blog dan salin kemudian klik create untuk mendapatkan link pendek


Anda telah berhasil membuat link pendek yang terlihat di bagian atas, silahkan klik copy untuk dan salin ke media sosial yang akan anda bagikan link tersebut. Lakukan cara yang sama setiap kali anda akan membuat link pendek berikutnya.


Semoga cara membuat link pendek pada postingan blog ini dapat membantu sehingga anda dengan mudah membagikan link postingan ke media sosial tanpa khawatir akan dianggap spam yang berakibat link postingan anda dihapus atau diblock.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Link Pendek Postingan Blog Untuk Dibagikan ke MEDSOS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel