Cara Bagikan Postingan Blog Melalui URL ke MEDSOS yang Benar

Semakin baik sebuah blog diukur dari banyaknya jumlah pengunjung atau visitor dan banyak tampilan halaman atau page view jadi sebuah blog dengan banyak pengunjung di blog akan memberikan banyak kesempatan bagi pemilik blog atau admin untuk menjadikan blognya sebagai sumber pendapatan.

Ketika pertama membuat blog, google belum mengindeks dengan baik blog tersebut sehingga dengan sendirinya belum memiliki banyak pengunjung karena belum mampu bersaing dengan blog-blog yang sudah lebih lama. Sebuah blog akan membutuhkan waktu atau proses agar benar-benar diindeks oleh google.

Salah satu cara terbaik ketika baru pertama membuat blog yaitu membagikan postingan-postingan blog ke berbagai media sosial seperti facebook, twitter, intagram, youtube dan whatsapp, dengan begitu selain mendatangkan pengunjung blog, kita juga secara langsung mempromosikan blog kita kepada teman-teman dan orang lain.

Ada seorang teman saya yang baru saja mengenal dunia blogger dan membuat blog karena dia juga senang menulis. Saya membantunya untuk mendesain blognya agar menarik. Suatu ketika dia ingin membagikan URL atau link postingan blognya ke media sosial, namun dia salah membagikannya karena yang dibagikan URL dashboard blog bukan postingan blognya sehingga orang tidak dapat menuju postingan karena salah URL.

Cara membagikan URL postingan blog ke media sosial (MEDSOS) merupakan toturial paling mendasar untuk blogger pemula. Namun tetap saja harus ditulis sebab ini menjadi kebutuhan setiap orang dan saat ini makin banyak bertambah jumlah blogger pemula.

Cara Bagikan Postingan Blog Melalui URL


Buka postingan blog yang ingin dibagikan, lihat URL atau link postingan di bagian atas tepat browser yang anda gunakan untuk membuka blog, mislanya google chrome, mozilla dan lain-lain. Lalu copy URL tersebut untuk dibagikan ke media sosial.

Cara Bagikan Postingan Blog Melalui URL ke MEDSOS

Tampilan URL seperti di atas ketika anda membuka blog menggunakan laptop atau komputer. Akan berbeda tampilan URL ketika anda membukanya melalui HP.


URLnya akan seperti ini :

https://www.atomenulis.com/2019/10/cara-merubah-password-wifi-portable-di-hp-android.html?m=1

m = mobile atau HP

Jika anda membuka postingan blog dan akan membagikan URL versi mobile, maka hapus ?m=1 dan biarkan URLnya seperti pada tampilan di laptop atau komputer sebab akan memudahkan orang untuk menuju ke postingan blog anda meskipun mereka membukanya melalui laptop atau HP.

Dengan membagikan URL postingan anda ke media sosial maka orang akan dengan mudah mengetahui blog anda dan akan sering berkunjung ketika postingan atau tulisan yang anda bagikan sangat bermanfaat bagi mereka.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bagikan Postingan Blog Melalui URL ke MEDSOS yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel