Cara Buat Link Download File di Blog Melalui Google Drive Dengan Mudah

Cara Buat Link Download File di Blog - Panduan membuat link download file di blog ini merupakan tutorial yang sudah lama dibahas, bahkan sudah pernah saya tulis di blog lama saya sebelumnya. Namun, semakin banyak orang yang berkecimpung di dunia blogger sehingga selalu dibutuhkan oleh blogger-blogger pemula.

Ketika anda berkunjung ke sebuah blog atau website untuk mencari informasi seperti jurnal, peraturan, panduan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan file pdf atau microsoft office pasti sering menemunkan link download di akhir postingan untuk mendapatkan file tersebut. Sekilas bagi yang belum tahu mungkin akan merasa sulit bagaimana sih caranya membuat link download file seperti itu di blog ?

Untuk membuat link download di blog, kita dapat menggunakan google drive yang juga merupakan produk milik google. Kemudahan menggunakan google drive karena kita dapat masuk atau membuat akun dengan email gmail yang sudah kita miliki karena email gmail atau akun google dapat mengakses dengan mudah semua produk dari google.

Link download di blog biasanya berada di akhir tulisan yang diberi keterangan download dengan link yang berwarna (sering dipakai warna biru) sehingga pembaca atau pengunjung blog dengan sangat mudah mendapatkan file yang mereka cari.

Cara Buat Link Download File di Blog Melalui Google Drive

Jadi, link download ini hanya akan dibuat ketika kita menulis tentang sebuah postingan yang berkaitan dengan file misalnya di blog saya ini ada psotingan informasi penerimaan CPNS sehingga perlu dibuat link download dokumennya.

Cara Buat Link Download File di Blog Melalui Google Drive


Silahkan berkunjung ke google drive dan masuk menggunakan email gmail anda lalu pilih drive saya kemudian silahkan upload file yang akan didownload oleh pengunjung blog.

Cara Buat Link Download

Setelah file berhasil diupload, selanjutnya klik kanan pada file tersebut dan pilih dapatkan link yang bisa dibagikan


Copy link yang muncul, itulah link download file yang dapat anda bagikan di blog untuk file yang akan didownload


Selanjut masuk ke postingan blog dan menulis narasi untuk download seperti download file lalu buat link tautan dengan menaruh link download tersebut. Anda bisa saja memberikan link download langsung namun akan terlihat kurang rapi. Maka buatlah link tautan untuk download.

Baca : Cara Membuat Link Tautan Postingan Blog Membuka Jendela Baru

Orang-orang yang berkunjung ke blog anda kini dapat dengan mudah mendownload file melalui link yang tersedia. Demikian Cara Buat Link Download File di Blog Melalui Google Drive semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Buat Link Download File di Blog Melalui Google Drive Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel