Cara Membuat Link Tautan Postingan Blog Membuka Jendela Baru

Cara Membuat Link Tautan Postingan Blog Membuka Jendela Baru - Link tautan postingan blog merupakan sebuah link yang kita masukkan dalam artikel blog agar pengunjung dapat juga membaca postingan tersebut selain tulisan di laman yang mereka kunjungi. Link tautan harus relevan atau berhubungan dengan postingan blog yang dibaca pengunjung sehingga mereka dapar berlama-lama di blog itu dan itu akan bermanfaat bagi blog karena satu visitor dapat menambah jumlah page view atau tanyang laman blog.

Memasang link tautan postingan yang lain dalam artikel juga dapat meningkatkan SEO blog agar blog semakin mampu bersaing di laman google. Namun, jangan berlebihan dalam memasang link tautan karena google dapat membaca sebagai spam dan itu akan berdampak buruk pada perkembangan blog. Apakah anda belum mengetahui apa itu SEO ? baca : Pengaturan Dasar SEO Pada Dashboard Blogspot Untuk Perkembangan Blog

Membuat link tautan agar membuka jendela baru pada aplikasi browser seperti google chrome dan mozila firefox merupakan tutorial paling dasar dalam dunia blogger. Tulisan ini sangat dikhusukan bagi anda blogger pemula yang baru mengenal dunia blogger atau yang baru saja membuat blog.

Link tautan di blog terdiri dari dua kategori yaitu link tautan yang ada secara otomatis atau baca juga dari bawaan template dan link tautan yang kita pasang secara manual. Saya menggunakan link tautan otomastis dan manual pada blog ini, bisa anda lihat.

Untuk dapat membuat link tautan membuka jendela baru saat diklik oleh pengunjung, terlebih dahulu kita harus mengetahui bagaimana cara memasang link tautan di dalam postingan blog.

Cara memasang link tautan dalam postingan blog


Link tautan dapat berupa postingan kita yang lain dalam satu blog atau website orang lain yang kita pasang di dalam artikel blog, biasanya link tautan milik orang lain akan kita tautkan ketika menulis tentang tutorial yang berhubungan dengan website tersebut.

Tulis artikel untuk postingan di blog seperti biasa, kemudian lihat postingan lain di blog yang berhubungan dengan apa yang sedang anda tulis.

Copy dan paste judul postingan lain tersebut dan paste di dalam artikel, penempatan link tautan yang baik adalah berada tepat di bawah paragraf tulisan yang paling berhubungan dengan link postingan tautan tersebut dan tambahan narasi baca juga.

Baca juga : Cara Menambah Jumlah Baca Juga di Blog Pada Template VioMagz

lalu blok judul postingan untuk dibuat link tautan. Selanjutnya copy URL link postingan tersebut dan paste pada judul yang kita letakkan dalam postingan.


Caranya, klik menu link di bagian atas, pada web address salin URL postingan yang ditautan atau judul yang masih sementara diblok tadi lalu klik OK


Sekarang link tautan sudah terdapat dalam postingan blog yang akan anda publish atau yang sudah dipublish

Cara membuat link tautan membuak jendela baru


Pada saat anda menyalin URL postingan tadi, sebelum klik OK jangan lupa centang pada open this link in a new windows agar link tautan yang nanti diklik oleh pengunjung blog akan membuka jendela baru.


Kini link tautan sudah terpasang di dalam artikel dan ketika klik akan membuka jendela baru pada google chrome atau mozila firefox dan pengunjug blog dapat berselancar bebas di blog anda untuk membaca lebih banyak lagi postingan-postingan blog yang anda tulis, dengan banyaknya pengujung dan tampilan laman blog dapat meningkatkan penghasilan jika anda bermain google adsense atau periklanan selain adsense.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Link Tautan Postingan Blog Membuka Jendela Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel