Cara Merubah Semua Kata yang Salah Secara Cepat di Microsoft Word

Microsoft Word merupakan aplikasi yang hampir semua orang gunakan untuk pekerjaan dalam berbagai bidang bukan saja sampai disitu bahkan kalangan siswa dan mahasiswa juga menggunakan microsoft word untuk mengerjakan tugas-tugas di sekolah dan kampus. Dalam menggunakan microsoft word untuk mengetik dan bekerja kita sering melakukan kesalahan pengetikan huruf atau kata dalam kalimat sehingga perlu dilakukan perubahan atau edit kata-kata yang salah tersebut.

Akan sangat merepotkan jika ada beberapa kata yang harus dirubah pada banyak halaman microsoft word dan pastinya membutuhkan waktu, tenaga dan konsentrasi yang baik agar kita teliti dalam mengganti kata yang salah tersebut pada setiap lembar halaman microsoft word.

Bagi seorang karyawan perusahaan atau pegawai pemerintah yang setiap hari bekerja menggunakan microsoft word pasti sering melakukan kesalahan pengetikan pada pekerjaan. Apa lagi ketika membuat sebuah laporan pekerjaan yang banyak. Akan menjadi masalah serius ketika pimpinan meminta hasil pekerjaan kita untuk diserahkan sementara masih ada banyak kata-kata yang harus diganti.

Ketika anda mengalami masalah kesalahan kata-kata dalam halaman yang cukup banyak di microsoft word, ada cara yang sangat mudah dilakukan untuk mengganti puluhan, ratusan bahkan ribuan kata-kata salah di microsoft word. 


Cara Merubah Semua Kata Tertentu di Microsoft Word


Sebagai contoh saya akan mengganti kata Ato Menulis menjadi Ato Basahona dalam beberapa halaman microsoft word dengan cepat tanpa harus merubahnya satu persatu.


Untuk mengganti banyak kata sekaligus dalam banyak lembar microsoft word, masuk ke menu Replace akan muncul kolom Find and Replace 



Pilih replace lalu pada kolom Find what masukkan kata yang akan diganti dan pada kolom replace with masukkan kata yang akan mengganti kata yang salah. Selanjutnya klik replace all

Baca juga : Cara Mudah Membuat Model Huruf Keren di Microsoft Word

Maka secara otomatis semua kata yang salah dalam semua lembar-lembar microsoft word akan terganti semua dengan kata yang benar.


Dengan begitu anda tidak perlu repot dan bekerja keras untuk mengganti kata-kata yang salah satu persatu pada setiap lembar microsoft word. 

Ternyata mudahkan ! cara mengganti semua kata yang salah di microsoft word secara otomatis untuk semua lembar kerja anda tanpa mengeluarkan banyak waktu dan tenaga. Bekerja keras dan cerdas perlu kita lakukan agar mempermudah setiap aktivitas yang dilakukan dengan microsoft word. Semoga bermanfaat dan dapat diterapkan dengan baik sata menggunakan microsoft word.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel