Bedah Buku Perdana yang Saya Tulis

Bedah Buku Perdana - Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan saya sebelum pada postingan Perjuangan Menulis Naskah Sampai Terbit Buku Untuk Pertama Kali yang sudah sedikit saya bahas bedah buku. Namun pada tulisan berikut ini lebih hanya tentang bedah buku perdana saya kategori antologi atau kumpulan tulisan-tulisan dengan judul " Rampai Coretan Kehidupan".

Semenjak menjadi mahasiswa dulu, saya sudah bercita-cita harus dapat memiliki karya sendiri dengan menulis buku. Berawal dari kemampuan menulis ketika masih duduk di sekolah dasar dan mulai digeluti kembali saat menjadi mahasiswa.

Mungkin ada sebagian penulis yang berasal dari latar belakang keluarga seniman atau penulis. Hal itu berbeda jauh dengan saya, lahir dari keluarga bukan pekerja seni dan bukan juga penulis. Hanya keluarga petani yang sehari-hari bekerja di kebun. Saya sendiri sampai saat belum menemukan, jiwa senang menulis ini diturunkan dari silsilah mana. Mungkin ini yang sering disebut bakat terpendam yang muncul saat kita berada di lingkungan yang tepat.

Sejak duduk di bangku sekolah dasar, karakter suka menulis sudah mulai saya rasakan ketika belajar pelajaran bahasa Indonesia tentang mengarang. Jadi kami diberi tugas kelas menulis tentang apa yang dialami kemarin saat di rumah. Saya sangat menikmati menulis saat itu dan cukup panjang tulisan yang saya buat.

Namun, sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama, saya tidak lagi pernah menulis karena pelajaran seperti mengarang tidak ada lagi di jenjang SMP dan hal ini berlanjut sampai lulus SMA.

Gemar menulis mulai ada kembali ketika duduk di bangku kuliah, lingkungan memang sangat mempengaruhi karakter seseorang karena saya banyak berteman dengan orang-orang yang suka belajar dan menulis sehingga dengan sendirinya kembali lagi kesukaan saya untuk menulis. Mulai saat itu saya berniat dalam hati seraya berdoa agar suatu saat nanti akan menulis sebuah buku.

Alhamdulillah, niat saya terkabul karena semua tulisan yang pernah saya tulis kemudian saya jadikan sebuah buku dan diberi judul Rampai Coretan Kehidupan, itu adalah buku perdana saya yang sangat membahagiakan.

Bedah Buku Perdana 


Dari terbitnya buku tersebut, akhirnya teman-teman yang tergabung dalam organisasi mahasiswa HMI-MPO berinisiatif untuk membedah buku tersebut dengan menghadirkan saya sebagai penulis. Senang mendengar rencana mereka karena dengan bedah buku ini, saya dapat berbagi pengalaman dan sedikit pengetahuan serta mampu memotivasi para peserta dan undangan yang hadir untuk menyukai menulis sampai mampu juga membuat karya buku mereka sendiri.


Pada kesempatan itu, saya juga membagikan beberapa buku sebagai hadiah kepada siapa saja yang bertanya dan banyak yang bertanya hingga diskusi berjalan dengan sangat baik serta antusias yang tinggi.

Baca juga : Cara Menjadi Penulis Buku Bagi Orang yang Suka Menulis

Semoga kedepan saya masih diberikan kesehatan dan kesempatan dari Tuhan Yang Maha Esa agar tetap mampu membuat karya baik buku dan yang lainnya. Semoga sedikit tulisan cerita saya ini dapat bermanfaat dan memotivasi pembaca untuk dapat memberikan manfaat bagi orang lain dalam bentuk apapun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel